11/27/2022
Post Visitors:67
Foto : Para peserta pelantika sebanyak 65 orang anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) dari 13 Desa se-Kecamatan Pamenang untuk Periode tahun 2020-2026.

FBN – Merangin || Camat Pamenang Habazoh, pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Aula Desa Pelakar Jaya (Ex.Trans SP C) Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Jambi, melaksanakan pengukuhan dan melantik sebanyak 65 orang anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) dari 13 Desa se-Kecamatan Pamenang untuk Periode tahun 2020-2026.

Pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Pamenang ini, disahkan atas nama Bupati Merangin yang diwakili oleh Bapak Habazoh, S.Pd Camat Pamenang, yang berlangsung lancar dan tertib, dengan tetap mengikuti standar protokoler kesehatan.

“Selamat kepada seluruh panitia, karena telah bekerja dari awal proses seleksi penjaringan, hingga pelantikan BPD se kecamatan pada hari ini berjalan dengan lancar, sukses, dan sesuai prosedur yang berlaku.

“BPD ini merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, oleh karena itu anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan Dusun dan unsur perempuan yang ada di Desa,” terang Habazoh.

Bapak Habazoh, S.Pd Camat Pamenang yang mewakili Bupati Bupati Merangin, melantik para anggota BPD se-Kecamatan Pamenang.

Acara yang dihadiri oleh Kabid Pemdes kantor BPMD Merangin Bapak Ikhsan, para perangkat Desa se-kecamatan Pamenang, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya, tampak mengikuti dan mematuhi standar protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mengatur jarak.

“Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ada memiliki 3 (tiga) kewenangan pokok, yaitu : pertama, menyusun rencana peraturan Desa bersama Kepala Desa, kedua melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan Desa dan peraturan Kepala Desa, ketiga menjaring aspirasi masyarakat Desa masing-masing,” pungkas Habazoh Camat Pamenang.

(PERI)

%d blogger menyukai ini: