08/11/2022
Post Visitors:21

FBN – Muara Teweh || Apel kesiapan pengamanan natal tahun 2020, bertempat di halaman kantor bupati setempat, digelar Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab barut) Kamis (24/12/2020).

Dipimpin Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra apel kesiapan pengamanan natal ini dihadiri unsur FKPD, Waka Polres, Kasdim, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

“Apel kesiapan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Barut bersama unsur TNI, pemerintah daerah serta mitra kamtibmas lainya dalam aspek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang akan dilibatkan guna pendukung pengamanan perayaan Hari natal 2020 di Provinsi Kalteng,” kata H. Nadalsyah Bupati Barito Utara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wabup Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Kegiatan natal ditengah-tengah masyarakat dirayakan melalui kegiatan ibadah, silaturahmi dengan para kerabat serta kegiatan lainnya untuk berkunjung ke tempat keramaian maupun tempat wisata.

“Kondidi ini tentunya akan menimbulkan potensi gangguan kamtibmas, kerawanan gangguan kamseltibcar lantas serta berbagai bentuk kejahatan konvensional lainnya. Dan yang tidak boleh kita lupakan adalah timbulnya potensi ancaman sabotase, aksi terorisme dan rasikalisme dengan memanfaatkan momentum hari Natal untuk menjalankannya aksinya,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Menurut Wabup, pengamanan natal tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena pada saat ini pandemi Covid-19 sedang menada seluruh belahan dunia, termasuk di negara Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa lonjakan korban Covid-19 di kalteng sudag sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu dalam perayaan natal tahun ini, seluruh warga masyarakat harus peduli untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas kehidupan,” kata Wabup.

Ditegaskannya, jangan sampai kegiatan perayaan Natal yang dilaksanakan kali ini akan menjadi potensi timbulnya klaster baru penyebaran Covis-19 di Kalteng. “Sebagai tenaga pengamanan tugas saudara adalah memberikan himbauan dan mengingatkan warga yang merayakan Natal tahun 2020 untuk lebih mematuhi prosedur protokl kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

(arf/leny)

%d blogger menyukai ini: