Ket : Pembokaran Barang Kimia berbahaya di halaman Mapolres Pulau Buru

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Jumat 9 Agustus 2019 tepatnya Pukul 09.30 Wit, Polres Pulau Buru telah mengamankan sejumlah bahan kimia berbahaya pada salah satu kontener SBNU milik Pelni yang terdapat di pelabuhan besar Namlea.

Ket : Polres Pulau Buru mengamankan Satu kontener berisi sejumlah Bahan Kimia berbahaya Jumat 6 Agustus 2019

Barang berbahaya itu kemudian dimuat dengan mengunakan mobil tronton bernomor Pol S 7528 UN.Sebelumnya di tanggal 6 September 2018 lalu barang berbahaya ini telah diamankan Reskrimsus Polda Maluku oleh ketiga anggota di pelabuhan Namlea.

Ketiga Anggota Polda Maluku itu bernama1. Panit I Subdit IV Reskrimsus Polda Maluku Ipda Jefri Mairuhu2. Bripka Daud Sitanggang, SH3. Brigpol Fadli Suwakul.Dan di dampingi oleh KBO Sat Reskrim Polres P. Buru Iptu Obed Reimialy beserta anggota.

Kemudian saat melakukan pembokaran pada kontener, terdapat sejumlah barang bahan kimia berbahaya yang di duga tidak memiliki izin.Barang berbahaya tersebut diantaranya.-CN 80 Drum-Karbon 190 Karung-Boraks 4 KarungIronisnya barang yang disita sampai saat ini belum juga diketahui siapa pemiliknya.

Kasus ini ditangani oleh Polda Maluku untuk melakukan penyelidikan, namun BB sementara di amankan oleh Polres Pulau Buru.

Reporter : Sofyan. M

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *