Sekda Definitif Baru Dilantik, DPRD Karawang Harapkan Sinergitas

55

KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Setelah resmi dilantiknya Acep Jamhuri (Ajam) sebagai Sekda (Sekretaris Daerah) Karawang yang berstatus definitif berbagai harapan dari sejumlah stake holder mulai dikemukakan.

Salah satunya adalah DPRD Karawang yang mengharapkan sinergitas tetap terjaga antara eksekutif dan legislatif pasca dilantiknya Ajam sebagai Sekda.
Wakil Ketua Komisi I DPRD Karawang, Indriyani, menegaskan sinergitas harus terus dijaga antara legislatif dan eksekutif mengingat Sekda adalah ujung tombak birokrasi di daerah.

“Besar harapan saya sinergitas antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan optimal,” ujar Indriyani kepada Fokus Berita Nasional Sabtu (6/7/2019).

Selain itu, Indriyani mengapresiasi seluruh tahapan rekrutmen Sekda ini yang dinilai cukup baik dan profesional.”Saya apresiasi proses rekrutmen sudah dilakukan dari awal sampai akhir. Walaupun pada finalnya merupakan hak prerogatif Bupati,” jelasnya.

Indriyani juga mengucapkan selamat kepada Ajam dan mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dari rakyat.
“Saya minta Pak Acep bisa membawa Karawang ke arah lebih baik mulai dari perencanaan, penganggaran sampai pelaksanaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ajam sendiri bertarung melawan 2 Calon Sekda yaitu Ahmad Suroto (Kadisnakertrans) dan Dedi Ahdiat (Kepala DPMPTSP) dalam proses rekrutmen Calon Sekda. Hingga akhirnya Bupati Karawang menggunakan hak prerogatifnya memilih Ajam sebagai Sekda baru yang menggantikan Penjabat Sekda, Samsuri. Pungkasnya.

Reporter: A.Rachmat