08/19/2022
Post Visitors:58

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna mengatakan PSSI sebagai wadah pembinaan atlet sepakbola, PSSI ingin mengajak KNPI sebagai wadah pemuda untuk turut serta mensupport persepakbolaan di Kabupaten Bekasi. Selasa (5/7).

FBN – PSSI Kabupaten Bekasi ajak pemuda yang tergabung di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi untuk ikut serta sekaligus mendukung persepakbolaan di Kabupaten Bekasi, hal tersebut mengingat tidak lama lagi akan digelarnya Porprov XIV Jabar 2022 dan Liga 3 Indonesia.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna mengatakan PSSI sebagai wadah pembinaan atlet sepakbola, PSSI ingin mengajak KNPI sebagai wadah pemuda untuk turut serta mensupport persepakbolaan di Kabupaten Bekasi.

“Intinya bahwa kami di PSSI sebagai wadah pembinaan atlet di sepakbola dari usia dini sampai usia 17 tahun untuk di Soeratin, kami ingin kolaborasi dengan KNPI bahwa kami mempunyai pembinaan khusus anak muda yaitu tim Porprov yang merupakan atelt asli kelahiran Kabupaten Bekasi,” kata H. Amung sapaan akrabnya, Selasa (5/7).

H. Amung menambahkan dukungan yang dimaksud agar atlet dibawah pembinaan PSSI mendapatkan motivasi dari KNPI sebagai wadah pemuda. Mengingat banyak
kegiatan-kegiatan PSSI sudah berlangsung, salah satu liga Sekolah Sepakbola yang sampai saat ini masih berjalan.

“Saya yakin dengan dukungan dari KNPI yang bersinergi dengan PSSI persepakbolaan di Kabupaten Bekasi bisa semakin berani, termasuk Klub Persikasi salah satu binaan kami di Liga 3 yang saat ini memang membutuhkan support dari semua pihak,” tegas dia.

“Kami mengajak untuk semua pihak agar berperan serta mendukung persepakbolaan Kabupaten Bekasi, karena bicara sepak bola semua harus ikut serta, dengan dorongan dari KNPI besar harapan saya Tim Porprov Kabupaten Bekasi di Porprov XIV Jabar 2022 bisa membawa pulang medali emas,” harapannya.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi mengatakan bicara sepakbola, memang dukungan dari semua pihak itu sangat dibutuhkan, salah satunya peran anak muda agar menjadi motivasi bagi atlet itu sendiri.

“Bicara sepakbola PSSI punya peran penting sebagai pembinaan, termasuk bicara dukungan bukan hanya KNPI yang seharusnya memberikan support melainkan semua pihak. Maka dari itu kami mengajak stakeholder dan semua elemen masyarakat agar mendukung persepakbolaan di Kabupaten Bekasi agar punya taring dan punya power,” kata dia.

Masih kata H. Andi sapaan akrab H. Hasbullah Andilusi bicara sepakbola di Jawa Barat kenapa yang terdengar hanya Perib Bandung, ini yang harus dirubah. Pasalnya Jawa Barat ini besar wilayahnya, bicara Persikasi sebagai klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi seharusnya sudah bisa menyamakan diri dengan Persib di liga 1.

“Kenapa kalau bicara sepakbola di Jawa Barat hanya ada nama Persib Bandung, kenapa bukan Persikasi. Ini yang menurut saya harus dirubah, Persikasi sudah waktunya bermain di kompetisi besar setara dengan Persib, kenapa tidak?. Toh semua ada di Kabupaten Bekasi bahkan fasilitas pendukung (stadion) sudah setara dengan stadion Internasional, bahkan bicara sponsor mungkin hampir semua klub besar di liga 1 perusahaan berdomisili di Kabupaten Bekasi,” terang dia.

KNPI siap mendukung PSSI agar persepakbolaan di Kabupaten Bekasi berkembang bahkan lebih berani. Termasuk akan mendukung tim Porprov Kabupaten Bekasi bisa meraih medali emas di XIV Jabar 2022 dan Persikasi naik kasta ke Liga 2.

“Harus punya pormula yang benar’- benar bisa memajukan persepakbolaan Kabupaten Bekasi ke tingkat nasional, wacana kami (KNPI) akan berkolaborasi dengan PSSI untuk mendirikan akademi sepakbola, tujuannya untuk menampung putra daerah yang berbakat agar fokus dan mengasah skill nya di akademi tersebut, nanti itu akan kami bahas lagi dengan PSSI,” tandasnya.

Perlu diketahui, selain menerima kunjungan Ketua PSSI H. Hamun Sutisna dalam audiensi tersebut juga dihadiri Ketua FKPPI, H. Toto Iskandar, Pengurus Keluarga Besar Putra Putri POLRI Widaya Basuki dan Aktivis KAHMI Sunawan Al Garuti. (*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: