01/28/2023
Post Visitors:55

FBN – MUARA TEWEH || Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakn rapat evaluasi posko Gugus Tugas dan Kinerja Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Utara bertepat di Aula Setda Lantai I pada hari Selasa(18/8/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, dan dihadiri Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD, Kepala perangkat daerah dan juga para undangan yang berhadir pada rapat tersebut.

Dalam rapat evaluasi, Sekda Barito Utara Ir H Jainal Abidin mengatakan tujuan dilaksanakannya rapat evaluasi yaitu untuk percepatan kinerja penanganan pencegahan Covid-19 di Kab. Barito Utara, serta untuk mengetahui kegiatan yang sudah dilaksanakan dan kendala-kendala apa saja yang ada di lapangan, agar nantinya dicapai suatu kesepakatan bersama dalam penetapan keputusan rapat.

Pada rapat tersebut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Utara yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo mengatakan bahwa Dinas Kesehatan terus berupaya semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada melalui tim gugus tugas secara keseluruhan dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kami bersama tim gugus tugas terus melakukan upaya pencegahan, pemantauan dan perawatan baik itu sosialisasi melalui media elektronik, pembagian masker gratis dan menjaga lingkungan tetap bersih agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ini” terangnya menambahkan
Masing-masing kepala perangkat daerah yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara serta sektor yang terkait telah menyampaikan paparannya dalam rapat evaluasi tersebut.

Hasil akhir dari rapat evaluasi tersebut bahwa posko-posko pemantauan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara akan berakhir pada akhir bulan Agustus 2020. Sementara untuk tempat hiburan masih belum di izinkan beroperasi kembali dan juga kegiatan belajar mengajar di sekolah masih diliburkan, dengan hasil keputusan rapat bersama yang sudah dipertimbangkan dengan sangat matang.

Pewarta : L”dia/len.

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: