Sengketa Pilkades Kabupaten Bekasi, Masih Menungu Putusan Pengadilan

54

Beni Yusnandar Kabid Pemerintahan Desa Dinas DPMD Kabupaten Bekasi

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Terkait belum ditetapkan dan diputuskan oleh pengadilan yang menangani masalah sengketa pilkades tahun 2018, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DPMD- red) Kabupaten Bekasi hingga kini belum dapat memastikan apakah kasus sengketa pilkades tahun 2018 tersebut akan dimenangkan oleh penggugat ataupun tergugat, pasalnya sampai saat ini juga pihak DPMD Kab.Bekasi belum menerima laporan dari pengadilan tentang perkembangan kasus sengketa di beberapa desa tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pemerintahan Desa Kab.Bekasi,Beni Yusnandar kepada Fokus Berita Nasional.com, menuturkan,” Kita masih menunggu hasil dari keputusan pengadilan karena sejauh ini belum ada laporan ataupun pemberitahuan ke pihak DPMD terkait penyelesaian sengketa pilkades, bahkan inkrah putusan dari pengadilan juga belum kita terima dan kita masih tetap menunggu apapun hasil dari pada putusan dipengadilan “, Tutur Beni disela sela acara rapat koordinasi penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak tahun 2020, di hotel Sakura Park kota Deltamas , desa Sukamahi, Kecamatam Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kamis (22/8/19).

Beni juga menambahkan, jika sampai putusan pengadilan yang menangani sengketa pilkades inkrahnya sudah di tetapkan dan ternyata si penggugat dinyatakan menang dan harus dilakukan pemilihan ulang, maka kita DPMD Kab.Bekasi akan menyusun kembali rencana persiapannya dan kemungkinan akan dilaksanakan secara serentak tahun 2020 nanti, Ringkasnya. (Red)