Sesungguhya jihad Yang Paling Utama Adalah Haji Yang Mabrur

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Rasullullah pernah bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim yang artinya “sesungguhya jihad yang paling utama adalah haji mabrur selanjutnya haji yang mabrur tidak ada balasannya kecuali surga”.

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara yang diwakili Sekdakab Sakti Alam Siregar, SH pada acara tampung tawar haji di halaman Kantor Bupati lama di Lima Puluh, Kamis (19/09/2019).

Dikatakan ibadah haji tidak hanya ibadah ritual atau spiritual semata, namun mengandung nilai keagamaan khususnya Islam dan nilai sosial yang tinggi.

Konsekwensinya adalah ibadah untuk membentuk pribadi-pribadi yang sadar akan tanggungjawabnya sebagai makhluk Tuhan dan bermasyarakat dengan keyakinan totalitas Islam sebagai pandangan hidup

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak yang hadir menghadiahkan Al-fatihah Khusus Untuk Jemaah Haji Atas Nama Alm. H. Rusmadi Muchaydi Paino, Jamaah Dari Dusun I Desa Sipare-pare Kec. Air Putih) yang telah wafat ditanah Suci dan untuk keluarga Almarhum hendaknya diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Semoga Almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Allah Swt sesuai Amal dan Ibadahnya,” harap Bupati.

Selain tampung tawar juga diadakan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kab. Batu Bara diketuai Hj. Siti Fatimah.

Reporter: Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *