Sidak RSUD Batubara Zahir Geram Melihat Banyak Permasalahan

58

Kab.Batubara – FBN | Menunggu pelaksanaan pelantikan Direktur RSUD Batubara yang baru di ruang rapat RSUD, Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Batubara di Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh, Rabu (23/10/19) siang.

Didampingi Plt. Kadis Kesehatan Batubara Fuad Helmi, SKM dan Penasehat Hukum Korpri Batu Bara Ahmad Yani, SH, Bupati menginspeksi seluruh ruangan dan fasilitas RSUD Batu Bara.

Bupati terlihat geram karena melihat banyak sekali permasalahan yang ditenggarai mengakibatkan minimnya warga memanfaatkan rumah sakit milik Pemkab Batu Bara untuk berobat.

Kepada Plt. Kadis Kesehatan, Bupati menginstruksikan agar dilakukan pembenahan secara menyeluruh agar RSUD dikunjungi warga yang berobat

Mulai dari dokter spesialis, dokter umum, para medis hingga tenaga pendukung lainnya diminta Bupati agar dibenahi.

Selain itu pelayanan terhadap warga yang berobat harus lebih diutamakan dengan memfungsikan seluruh fasilitas yang sudah ada.

Terkait sidak Bupati, Direktur RSUD Batu Bara yang baru dr Jhon Lihar Purba pada konprensi persnya menyambut baik instruksi Bupati melakukan pembenahan.

“Langkah awal kita adalah menyahuti instruksi Bupati dengan melakukan pembenahan managemen dan SDM. Juga pembenahan dibidang pelayanan yang akan kita optimalkan”, ungkap Jhon Lihar.

Kedepan, Jhon Lihar yang pernah menjabat Kepala Puskesmas menyatakan akan berbuat untuk menjadikan RSUD Batu Bara nyaman dikunjungi warga yang membutuhkan jasa rumah sakit

Sidak juga di ikuti oleh beberspa rekan pers dari berbagai media lokal dan nasional.

Reporter : (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini