12/03/2022
Post Visitors:60

FBN – Pekanbaru || Meski Ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau tidak patah semangat dalam melakukan kegiatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, FPK Riau menjalankan agenda silaturahmi dengan para pembina FPK.

Kali ini FPK melaukan silahturahmi dengan Polisi Daerah (Polda) Riau dengan makan bersama di Kafe Gege Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (19/10/2020). Kegiatan ini untuk saling mengenal dan saling berbagi informasi serta saling mendukung dalam upaya mempertahankan kesejukan dan keharmonisan antar suku bangsa di Bumi Lancang Kuning ini.

Hadir jajaran Polda Riau dipimpin oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun didampingi Direktur Bina Masyarakat ( Dir Binmas ) Kombes. Kris Pramono. Sementara FPK Provinsi Riau hadir Pengurus dan Seluruh Ketua Organisasi Paguyuban, yang dipimpin Ketua FPK Riau Ir AZ Fachri Yasin, M.Agr.

Turut hadir Pengurus FPK Riau Jailani/ Sekretaris , Huiniati, SE/ Waben, Peng Suyoto/ Waket, Ir Fakhrunnas MA Jabbar, M.Ikom/Waket, H.Eyang Surachmat/Waket, Hinsatopa Simatupang,SE.MM/Waket, Prof B Isyandi/Waket, Dr. Santoso/Waket, Sefianus Zai ,SH /Wasek, Drs.Eva Firman,SH,MM/ Wasek.

Dari paguyuban hadir , Marcelino/ Ikatan Keluarga Cendrawasih Papua, Yana Patriana/ Misuri, Riswan Ndruru/Ikranis, Stephen Sanjaya/PSMTI, Sony Silaban/IKM Toba, Maxx Robert/ Kawanua , Wayan Sutama/Bali, Marjoni Hendri/IKMR, Widodo, Jamaludin Badai, Nursal Tanjung/, ,H Mansyur, M Mayona, Elmansyah/ONUR,Dudung Sulaiman/Missuri, Azwir Alimudin, Mangasa Panjaitan, Kampriwoto/Permasa Jatim, Harfy,Amma Siprianus/Flabomora, Erwin, Peniel Zalukhu/IKNR,Mujiono, Rifa’i/IKJR, Harry dan lain sebagainya.

Acara berlangsung dengan penuh keakraban kedua belah pihak saling berbagi cerita tentang Provinsi Riau, terutama terkait pembauran kebangsaan. Polda Riau dan FPK menekankan pentingnya merawat pembauran dalam kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Wakapolda Riau, Brigjen Polisi Tabana Bangun dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Pak Kapolda, yang seyogyanya Kapolda Riau yang akan hadir dalam acara silaturahmi ini, namun karena Pak Kapolda masih tertahan dinas di Bengkalis , akhirnya tugas ini di delegasilakn kepada saya,” ucapknya mengawali.

Selanjutnya Wakapolda mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada FPK Riau yang telah banyak berperan dalam mendukung tercapainya suasana kondusif dan kenyamanan di provinsi Riau.

” FPK mempunyai arti penting di tengah dinamika sosial masyarakat. “Kita ingin bekerjasama dengan FPK Provinsi Riau terutama berkaitan dengan tupoksi Polri untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” katanya.

“Dukungan dan peran serta Bapak/Ibu selaku tokoh masyarakat di berbagai paguyuban sangat bermanfaat dalam memberi informasi yang benar kepada masyarakat sehingga tercipta keamanan kenyamanan bersama, kalau kami polri sangat terbatas,” tambah Wakapolda.

Sementara Ketua FPK Provinsi Riau Ir. AZ Fachri Yasin, M.Agr menyambut baik silahturahmi Polda Riau dan FPK Provinsi Riau. Diungkapkan dalam struktur organisasi, Kapolda Riau merupakan anggota Dewan Pembina FPK Provinsi Riau.

“Pertemuan ini sudah lama dinanti. Alhamdulillah hari ini bersua, meski belum bertemu dengan Kapolda Riau Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, namun kini kita disambut Wakapolda Bapak Brigjen Pol Tabana Bangun.

“Ini pertemuan yang berarti, semoga antara Polda Riau dan FPK terjalin hubungan nyang kian harmonis dalam rangka membangun komunikasi terkait terciptanya pembauran di tengah kebhinekaan di Provinsi Riau ini. Tanpa mengurangi rasa hormat mudah-mudah kedepan kita bersilahturahmi langsung dengan bapak Kapolda,” katanya.( rls / JH )

%d blogger menyukai ini: