Silaturahmi Tokoh Agama Ajak Sejukkan Pemilu 2019, Satgas Kemitraan Polres Melawi Sambangi Tiga Surau

53

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Dalam rangka menyejukkan suhu politik dan menciptakan kondusifitas wilayah Polri melalui Satgas Nusantara, terus menerus melakukan berbagai upaya diantaranya menghimbau serta mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta dalam mensukseskan pemilu 2019. Melalui beberapa Sub Satgas yang terdapat dalam Satgas Nusantara Polres Melawi, diantaranya Subsatgas Sosial dengan penggalangan tokoh masyarakat, Subsatgas Gakum dengan penindakan dan penyelidikannya, Sub Satgas Media dengan himbauan, sosialisai dan ajakannya dimedia sosial dan media online dan Sub Satgas Kemitraan dengan anjangsana dan silaturahmi bertatap muka langsung kepada tokoh masyarakat.

Subsatgas Kemitraan untuk kesekian kalinya terus menerus melaksanakan silaturahmi kepada Tokoh Agama, Hari ini yang menjadi tujuan Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Melawi yang dipimpin Kasub Satgas (Kasat Binmas) AKP. TP. Marbun diwakili oleh KBO Sat Binmas Ipda Sopian Efendi beserta Anggotanya MTL. Tobing, S. Sos, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah melaksanakan silaturahmi di Surau Al Jihad Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, diterima langsung oleh ketua pengurus Bapak Eka Chandra, di Surau Mujahidin Desa Sidomulyo diterima langsung oleh ketua pengurus Bapak mukhatop Budoyo dan di Surau Al Fattah Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh, diterima langsung oleh Ketua pengurus Bapak H. Kurniansyah, Kamis (04/4/2019) sore.

Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui KBO Sat Binmas Ipda Sopian Efendi mengatakan, pada intinya kegiatan tersebut selain mengajak para Tokoh Agama agar berperan aktif menciptakan kesejukan melalui ceramahnya ditengah perhelatan pesta Demokrasi ini, juga disampaikan bahwa tempat ibadah jangan sampai dipergunakan untuk kegiatan Politik seperti kampanye dan lain sebagainya, Ungkapnya.

Lanjutnya, “Dalam kegiatan ini kami juga menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama – sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di lingkungannya serta menghimbau masyarakat untuk hadir di TPS untuk mencoblos pada hari Rabu tanggal 17 april 2019 di TPS nya masing – masing,” Jelasnya.

Diakhir kegiatan silaturahmi tersebut KBO Sat Binmas Polres Melawi memberikan sarana kontak berupa dua gulung Karpet Sejadah diterima langsung oleh masing – masing pengurus Surau Al Jihad, Surau Mujahidin dan Surau Al Fatah. (didik kabiro melawi)