11/30/2022
Post Visitors:64
Foto Kegiatan Simulasi Perhitungan Suara Halaman Mapolres Melawi

FBN – MELAWI,KALBAR || Polres Melawi melaksanakan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta menggunakan Sirekap di tingkat TPS dalam Pemilihan kepala daerah Serentak 2020.di Halaman Mapolres Melawi,” Sabtu (05/12/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Melawi (AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K), Waka Polres Melawi (Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M), Pabung Kodim 1205/Stg (Mayor Arh. Eddy Winarno), Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kab. Melawi (Hamka, S.Sos), Para Pju. Polres Melawi, Panwaslu Kec. Belimbing, PPK Nanga Pinoh, Personil Polres Melawi dan Petugas KPPS Tanjung Tengang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan adegan yang dilaksanakan dalam simulasi terbagi dalam beberapa sesi.

1.Penyemptotan TPS oleh petugas kesehatan
2. Ketua KPPS Membuka acara dimulainya kegiatan pencoblosan
3. Salah seorang warga yang mengalami cacat fisik diantar keluarganya untuk melakukan pencoblosan.
4. Ada salah seorang warga yang tidak memiliki kartu undangan tapi membawa KTP ke TPS.
5.Ada salah seorang pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 38,3°C diarahkan kebilik khusus oleh petugas.
6. Salah seorang warga yang akan memilih jatuh pingsan dan dievakuasi oleh petugas.
7. Salah seorang warga datang ke TPS mendesak petugas KPPS untuk segera melakukan penghitungan suara sebelum pukul 13.00 Wib dikarenakan ingin cepat mengetahui hasil suara kemudian ditangani dan dibawa keluar TPS oleh petugas Linmas.
8. Perhitungan suara.
9. Pengawalan Kotak suara oleh petugas.

Foto Kegiatan dipolres Melawi

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Melawi memberikan arahan dan ucapan terima kasih.

“Terima kasih dan apresiasi dari saya selaku Kapolres Melawi kepada rekan-rekan anggota serta panitia pelaksana simulasi yang telah mempersiapkan dan memperagakan simulasi pemungutan suara di halaman Mapolres Melawi” Ucapnya.

“Simulasi ini diadakan dengan tujuan agar para anggota memahami langkah – langkah yang akan dilaksanakan pada pemungutan suara di TPS masing – masing yang akan di amankan nanti pada saat pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2022”. Jelasnya.

“Seluruh personil Polres Melawi harus ingat dan mempedomani langkah – langkah yang telah diperagakan dalam simulasi pemungutan suara untuk dijadikan acuan di tempat pelaksanaan pemungutan suara pada saat pemilihan”.Tegasnya.

(Dk/Dm/Asp/Hms)

%d blogger menyukai ini: