Sinergitas Pengawasan Sungai di Bekasi Perlu Dilakukan Demi Menjaga Mutu Air Baku

58

BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Instansi terkait seperti dinas lingkungan hidup Kota dan Kabupaten Bekasi Jawa Barat bersama pihak PDAM diharap mampu bersinergi dalam menjaga maupun mengawasi kualitas air baku yang bersumber di sejumlah aliran sungai di wilayah Bekasi.

Menurut Dudi Setiabudi mantan direktur tekhnik PDAM Tirta Baghasasi Bekasi bahwa, kualitas air baku dalam menghasilkan produksi air yang layak bagi para pelanggan tentu sangat diharapkan sehingga sinergitas antara dinas lingkungan hidup dengan PDAM kedepan semakin intens sekaligus melakukan pengawasan secara bersama.

Lanjut Dudi dirinya juga mendengar informasi beberapa bulan terakhir adanya pencemaran kali atau sungai di Bekasi bahkan saat ini seperti kali Bekasi juga kerap tercemar limbah karena bau yang menyengat masih terasa jika tengah melintas ditambah adanya busa bahkan gunungan sampah sempat ramai di airan kali pisang batu Babelan Bekasi hingga menyedot perhatian pemerintah pusat.

“mudah mudahan kedepan hal itu tidak terulang kembali dan yang utama adanya sinergitas dalam menjaga aliran kali di wilayah Bekasi.” Terang Dudi.

Reporter: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini