10/02/2022
Post Visitors:43
Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ini menggunakan Computer Based Test (CBT).

FBN – Pidie Jaya || Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, siswa kelas Vl Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 15 Pidie Jaya, yang terletak di Gampong Reului Mangat kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya, mengikuti Ujian Akhir Madrasah (UAM) yang dilakukan melalui Aplikasi E-Learning ( Berbasis Komputer), Senin (29/3/2021)

Kepala MIN 15 Pidie Jaya Murhaban S.Pd.I menuturkan pada Wartawan Online fokusberitanasional.Net.
Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ini menggunakan Computer Based Test (CBT).
Mulai dari hari Senin 29 Maret 2021 hingga 07 April 2021 sesuai dengan Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Tutur Murhaban S.Pdi

Adapun peserta Didik kelas Vl, yang berjumlah 54 orang mengikuti Penilaian Ujian Akhir, mereka mengerjakan soal ujian ini dengan antusias dalam menerimanya, karena sudah berpengalaman pada Ujian Semester I Tahun Pelajaran (Tapel) 2020/2021.

Dalam melakukan UAM melalui Aplikasi E-Learning itu suatu kebanggaan yang luar biasa . “dimana siswa-siswi dapat mengikuti ujian semester akhir dengan tenang dan fokus, dimana pelaksanaan Ujian yang semulanya manual dengan kata lain menggunakan Kertas, Saat ini sudah beberapa kali kita lakukan melalui Sistem Komputerisasi atau kita sebut dengan istilahnya CBT.” Ungkap Murhaban saat memberi keterangan pers diruang kerjanya

Menurut Kepala MIN 15 Pijay, Kegiatan Ujian Model CBT ini, sudah biasa dilakukan para anak didik kelas VI, sebelum ini juga pernah melakukan ujian semester pertama di tahun lalu, setidaknya mereka sudah memahami dan tidak asing lagi dengan perangkat tersebut.

Selain itu, ada satu lagi pertimbangan yang mendasari pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) dengan CBT adalah, untuk berhemat penggunaan kertas dan tenaga sehingga kita juga ikut berperan aktif dalam kelestarian lingkungan.

Konsep CBT merupakan suatu konsep komputerisasi yang dilaksanakan menggunakan perangkat teknologi Aplikasi E-Learning ( Berbasis Komputer) secara bersamaan yang memungkinkan Madrasah untuk melaksanakan ujian maupun test secara online. Pungkasnya. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: