09/25/2022
Post Visitors:51

Simeulue – FBN|| SMA Negeri 3 Sinabang dalam rangka menyambut mulainya tahapan belajar sistem tatap muka untuk Tahun Ajaran 2020-2021, Kepala SMA Negeri 3 Sinabang beserta seluruh dewan guru dan siswa (i)nya siap menjalankan protap protokol kesehatan demi memutus mata rantai pademi virus corona atau covid-19 di lingkungan sekolah. Selasa,(14/07).

Kepala SMA Negeri 3 Simeulue Sinabang Lammia Batubara, S.Pd pada saat dijumpai awak media FBN diruang kerjanya mengatakan” dalam rangka menghadapi fase new normal proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021.

“Dan guna untuk pencegahan wabah pademi covid-19 di kawasan sekolah serta menindak lanjuti surat edaran(SE) Bupati Simeulue Nomor : 420/2156/2020 menginstruksikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan mempedomani beberapa peraturan.”Jelasnya.

“Pertama satu meja satu bangku untuk satu siswa, kedua semua warga sekolah harus memakai masker, ketiga sekolah harus memiliki tremogun (pengukur suhu badan), keempat setiap sekolah harus memiliki washtafel terpasang di depan kelas, handsanitezer, disenfektan, kelima bila guru atau murid dalam kondisi tidak sehat tidak dianjurkan untuk datang kesekolah”. Terang Lammia Batubara, S.Pd.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan berdasarkan intruksi tersebut pihak sekolah mempersiapkan segala sesuatu nya sesuai dengan protokol kesehatan yaitu dengan cara mencuci tangan di washtafel menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan di depan masing-masing kelas, menggunakan masker dan jaga jarak antara 1-2 meter baik di dalam kelas maupun di luar kelas, serta pengecekan suhu tubuh siswa dan para guru sebelum masuk keruangan kelas.

“SMA Negeri 3 Sinabang Menjadi Pelopor Pemutus Covid-19, Unggul dalam Prestasi Baik Perkataan maupun Perbuatan”

Lammia Batubara,S.Pd juga mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Aceh dan instansi terkait kiranya dapat memperhatikan keadaan SMA Negeri 3 Sinabang, yang mana pada saat ini SMA Negeri 3 Sinabang masih sangat memerlukan perhatian khusus dari pada instansi terkait seperti penimbunan halaman sekolah, sarana dan prasarana yang masih sangat minim. Semoga ini hendaknya dapat terwujud

“Harapan semoga kedepannya SMA Negeri 3 Sinabang ini mendapat perhatian dari pada Pemerintah Aceh khususnya Cabdin Pendidikan Aceh Wilayah Simeulue” ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Taqwim Hidayah, S.Pd selaku Ketua Gugus Depan Covid-19 SMA Negeri 3 Sinabang mengatakan ” Alhmadulillah SMAN 3 Sinabang sejak keluarnya instruksi dari Gubernur Aceh dan Bupati Simeulue terkait mulainya pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka.

Maka pihak sekolah langsung mengadakan kegiatan awal sebelum masuk sekolah dengan melaksanakan penyemprotan disenfektan di ruangan kelas, dewan guru dan lokasi seputaran sekolah”

“Dan hal ini juga tidak luput dari pada arahan serta dukungan Ibu Lammia selaku Kepala Sekolah yang selalu memperhatikan situasi dan keadaan di sekolah”.

Taqwim juga menerangkan SMA Negeri 3 Sinabang sangat mendukung penuh protap protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 di lingkungan sekolah dengan mempersiapkan segala keperluan sesuai dengan intruksi Gubernur Aceh dan Bupati Simeulue melalui surat edarannya agar setiap sekolah mempersiapkan washtafel (tempat cuci tangan), hand sanitizer, dan masker. Tutup Taqwim.

[helman*]

%d blogger menyukai ini: