SMKN 1 Liwa Tuan Rumah Dalam Penyelenggara Lomba Nusantara Pendidikan MKKS Tingkat SMK Se-Kabupaten Lampung Barat

61

LAMBAR, FOKUS BERITA NASIONAL|SMKN 1 Liwa menjadi tuan rumah Dalam rangka mencari bakat siswa – siswa/i yang berprestasi, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Lampung Barat, akan menyelenggarakan bermacam Cabang Lomba, Kamis (12/12/19).

Kegiatan Lomba yang akan diadakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dalam pelaksanaanya dilakukan secara bergilir di setiap Sekolah SMK Negeri dan SMK Swasta se-Kabupaten Lampung Barat.

Dijelaskan Kepala Sekolah SMKN 1 Liwa, tujuan lain dari kegiatan ini untuk menjaring siswa/i yang berprestasi dan berkompentensi di setiap bidang jurusan masing – masing.

“Pelaksanaan Lomba ini rutin dilakukan setiap tahun, di masing-masing sekolah, kali ini SMKN 1 Liwa jadi tuan rumah. Yang akan dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SMK Negeri dan SMK swasta di Lampung Barat” kata M. Yusuf Muis, Kamis (12/12).

Nantinya masing – masing sekolah mengutus siswa perwakilan, yang membidangi di jurusanya masing masing, mulai dari siswa/i kelas 11 sebelas, sampai siswa/i kelas 12 dua belas.

Cabang Lomba Kopetensi Siswa (LKS) :
1. Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ)
2. Akutansi Keuangan dan Lembaga (AKI)
3. Bisnis Daring dan Pemasyaran (BDP)
4. Teknik Istalasi Tenaga Listrik (TITL)
5. Cad Building
6. Agri Bisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH)
7. Teknik Kendaraan Ringan (TKR)
8. Teknik Sepeda Motor (TK)

Cabang Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasoonal (FLS2N) :
1. Teather
2. Solo Song
3. Gitar Kelasik
4. Tari Tradisi

Cabang Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) :
1. Atletik
2. Badminton
3. Pencak Silat
4. Fhooshal

“Acara kegiatan Pelaksanaan nya akan berlangsung selama dua hari, tepatnya Besok pada hari jum’at tanggal 13 s/d hari sabtu tanggal (14/12/19), ” jelasnya .

Sambungnya lagi, Yusuf, bagi peserta yang mendapat kan juara, masing-masing diberikan hadiah, uang pembinaan, serta diberi tropi sebagai penghargaan.

“Untuk juara satu diberi hadiah uang pembinaan Rp. 400 ribu, juara dua Rp. 300 ribu, juara tiga Rp. 200 ribu dan tropi,” imbuhnya.

Dengan harapan pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan, serta meminta kepada para orang tua siswa/i dapat hadir dalam pelaksanaannya nanti.

“Harapan saya siswa/i betul – betul terseleksi dengan baik, secara fear, agar bisa terpilih siswa/i yang betul – betul mampu mewakili SMK Kabupaten Lampung Barat, serta bisa menjadi juara di tingkat Provinsi, hingga di tingkat Nasional,” tutupnya.//Komar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini