Sosialiasi Bahaya Narkoba Arafat Syam “Kelurahan Juga Perduli Pemberantasan Narkoba”

52

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kelurahan Limapuluh Kota laksanakan Sosialiasi Bahaya Narkoba sebagai wujud kepedulian kita terhadap bahayanya narkoba bagi kehidupan masyarakat

Demikian diungkapkan oleh Lurah Kelurahan Limapuluh Kota Arafat Syam pada pidato pembuka Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba diaula Kelurahan Lima Puluh, Kamis (03/10/2019)

Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Kanit Binmas Polsek Lima Puluh Aiptu Indrajaya dan didampingi Kepala BNN Batubara beserta jajaran Kelurahan Lima Puluh.

Lurah Lima Puluh mengatakan, kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba kepada pemuda dan masyarakat, merupakan salah satu kepedulian pemerintah yang ikut berperan aktif, dalam mendukung pemberantasan dan peredaran narkoba di Kelurahan Limapuluh Kota.

“Setelah sosialisasi ini nantinya kita harapkan para generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh narkoba, kekhawatiran saya saat ini karena peredaran narkoba sungguh meresahkan, maka dari itu generasi muda dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan akan bahayanya narkoba itu sendiri” harapnya.

Sementara, Kanit Binmas Polsek Lima Puluh Aiptu Indrajaya mengatakan, dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba ini, peserta atau pemuda yang mengikuti sosialisasi ini bisa menyampaikan kepada keluarganya dan lingkungannya bisa memberikan informasi kepada orang lain terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Saya berharap kepada pemuda dan peserta sosialiasi ini, agar dapat menjauhkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta dapat turut berpartisipasi dan memberi informasi kepada masyarakat dengan cara mengajak untuk menjauhi narkoba dan turut mengkampanyekan bahaya narkoba kepada keluarga, teman dan masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya.

Untuk itu diharapkannya peran masyarakat dalam upaya pencegahan, karena menurut Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, bahwasanya masyarakat ikut berperan dalam memberantaas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Untuk itu mengharapkan peran masyarakat, seperti tokoh masyarakat, RW/RT agar dapat menyampaikan kepada warga dan anak kemenakan serta sekurang-kurangnya bisa mengawasi pergaulan dilingkungan masing-masing, jika ada gerakan yang mencurigakan bisa menyampaikan kepada kita apalagi masalah narkoba,” tutupnya.

Reporter: Supriadi/pr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini