Sosialisasi Pelayanan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

55

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Kabag Hukum Seketariat Daerah Kabupaten Buru, Gelar Sosialisasi Pelayanan Bantuan Hukum bagi masyarakat yang tidak mampu di Desa Waplau Kecamatan Waplau Kabupaten Buru. Rabu (17/6/2019).

Kabag Hukum Fahmi Lessy menjelaskan bahwa tujuan dari pada sosialisasi bantuan hukum, agar masyarakat bisa mengetahui tentang keberadaan kantor-kantor pelayanan Hukum yang ada di kabupaten buru.

Seperti Pengadilan Negri Namlea, Pengadilan Agama dan juga Pos Yayasan Bantuan Hukum bagi masyarakat yang tidak mampu secara cuma-cuma.

Jadi masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh pergi mencari keadilan diluar kabupaten buru, cukup di buru saja. “Ujarnya.

Selanjutnya M.Taib Warhangan yang selaku Advokad Muda ini menjelaskan sebagaimana yang tercantum dalam UU No 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, dan Peraturan Daerah No 3 Tahun 2018 Tentang Penyelenggara Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin di Kab.Buru Oleh karena itu setiap warga Indonesia wajib memperoleh bantuan hukum.

Karena itu kami Pos Yayasan Bantuan Hukum telah bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten buru dan juga dengan Pengadilan Negri Namlea untuk dapat memberikan bantun hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat miskin. Terkait hal-hal yang menyangkuta Pidana, Perdata, Adminitrasi dan lain sebagainnya.

Yayasan Pos Bantuan Hukum ini telah terdaftar di Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Sosialisasi akan berlanjut di kecamatan Wailata dan Air Buaya.

Reporter : Sofyan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini