DPMD Gelar Sosialisasi Pilkades dan BPD Sekota Sungai Penuh Tahun 2019

51

SUNGAI PENUH, FOKUS BERITA NASIONAL | Pembukaan Sosialisasi pemilihan Kepala Desa dan BPD Tahun 2019. Terpusat di Aula Kantor Wali Kota Sungai Penuh. Senin (29/7/2019).

Acara yang di Selengarakan Oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat tersebut di hadiri Oleh Para tamu Undangan, Forkopimcam, Camat, Kromil, Kepala Desa dan BPD Se Kota Sungai Penuh.

Sambutan Wali Kota Sungai Penuh Bapak Wali H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan kepada semua tamu undangan yang sekaligus kepada masyarakat pada umumnya, Tentang Pemilihan kepala desa dan BPD Akan di selenggarakan di Bulan Oktober 2019 ini.

Pemilihan kepala desa sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi dalam berdemokrasi, khususnya masyarakat Kota Sungai Penuh.

Ini Adalah Peran penting dalam Menentukan Arah Kebijakan Pemeritah Desa, Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat, terutama dalam membangun Desanya Masing – Masing.

Apalagi Pilkades dan BPD Merupakan Serana Permersatu Masayarakat, Oleh Karena itu, masyarakat Berperan Sebagai Subjek Menetukan Figur Pemimpinnya dan Bukan Sebagai Objek yang Mudah di Pengaruhi.

Selain itu Pesta Demokrasi di Tingkat Desa ini, merupakan sarana Pendidikan, Politik Masyarakat, yang dapat di artikan Sebagai Usaha Sadar untuk Mengubah Proses Sosialisai Politik, Dimasyarakat. Jelasnya

Reporter: APENDI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini