Sudah Tahunan Tak Kunjung Jadi Sertifikat, “Warga Desa Sukajaya Siap Polisikan Sekdes Elan”

825

Kab.Bekasi – FBN | Aparatur pemerintah Desa yang seharusnya memberikan contoh yang teladan kepada masyarakatnya dengan menjungjung tinggi harkat dan martabat serta moralitas, namun berbeda dengan Elan yang merupakan Sekretaris Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang diduga telah melakukan penipuan terhadap masyarakatnya sendiri.

Elan yang terlebih dahulu sebagai kepala Dusun III , pada periode tahun 2013 – 2018, yang sekarang menjabat sebagai Sekdes Sukajaya periode tahun 2018 – 2024 di duga telah melakukan penipuan terhadap masyarakat, dengan cara pengurusan PRONA ( Program Nasional ) di bidang Pertanahan yang seharusnya secara Administrasi dengan Gratis.

Akan tetapi Elan (saat itu Kadus) Diduga memungut biaya, yang pada saat itu Prona di Desa Sukajaya sebanyak 50 Bidang, dari beberapa bidang pengurusan tanah yang Diduga telah dipungut dengan besaran biaya Rp. 14.000.000 (Empat Belas Juta) dan Rp. 18.000.000 (Delapan Belas Juta).

Pada saat kepengurusan Prona pada tanggal 20 April 2016 dan tanggal 30 April 2016 namun hingga saat ini kepengurusan tanah Prona tidak kunjung selesai.

Sudah menunggu begitu lamanya tak kunjung ada kabar, hingga tahun 2020 ini belum juga selesai, masyarakat pun merasa tertipu dan kecewa karena sudah dipungut biaya yang seharusnya Prona secara gratis.

Kekecewaan itu di ungkapkan oleh Ujang Selon selaku Warga Kp. Cikarang Jati, yang diduga telah menjadi korban atas kebohongan Sekdes Elan.

Dengan menunjukkan bukti kwitansinya pembayaran PRONA pada waktu itu, Ujang Selon mengatakan Kepada fokusberitanasional.net ,”Saya sangat kecewa dengan prilaku Elan yang sekarang sudah menjabat sebagai Sekdes, Elan begitu tega menipu masyarakatnya sendiri.Senin (06/01/2020).

Lanjutnya Ujang, saya sudah puluhan kali untuk meminta penyelesainnya, tapi Sekdes seakan tidak perduli, selain itu saya menyerahkan uang sebesar Rp 32.000.000 (Tiga Puluh Dua Juta) itu ke Sekdes Elan dan disaksikan oleh Nana Lonyih” Terangnya Ujang dengan nada tinggi dan Raut wajah penuh Kekecewaan.

Ujang juga menegaskan kepada Elan, apabila dalam waktu dekat ini tidak ada juga penyelesainnya, maka saya akan membawa ke Ranah Hukum.

Kepada Camat Cibitung, Ujang juga berharap untuk ikut serta menindak Sekdes Elan, yang telah melakukan tindakan yang tidak pantas seperti itu kepada masyarakat, Dengan memberikan sangsi yang tegas.

Guna Mendapatkan informasi lebih jelas dan berimbang, fokusberitanasional.net hendak konfirmasi kepada Elan selaku Sekdes, tetapi Elan tidak ada dikantor nya dan mencoba kembali menghubungi melalui Via Seluler tetapi no teleponnya
Tidak bisa dihubungi, Sampai berita ini ditayangkan belum ada kejelasan dari Sekdes Elan.

Reporter : (**dre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini