Sungai Cilemahabang Dekat Dengan Rumah Bupati Bekasi, Kondisinya Sangat Memprihatinkan !!

61

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Sumber Daya Alam SDA yang menjadi kebutuhan hidup manusia disia-siakan seakan tidak ada artinya di dalam kehidupan, sungai atau kali Cilemahabang yang berada di desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara luput dari sorotan BBWS, Pemerintah dan dunia usaha.

Sangat disayangkan keadaan sungai yang seolah olah tidak terlihat penting-red

‘Saya meragukan sikap pemerintah atas kepedulianya terhadap lingkungan dan aset aset negara yang tidak terurus seakan Pemerintah dan dunia Usaha tidak peduli atas hal itu.

Banyaknya Eceng Gondok yang menutupi permukaan Sungai Cilemahabang dan airnya hitam serta seringkali menimbulkan bau yang tak sedap jika malam hari.

Dikatakan salah satu warga sekitar yang sangat meyakinkan bahwa Pemerintah dan Dunia usaha tidak peduli bahkan beberapa titik tanggul Sungai Cilemahabang sudah tidak lagi terlihat.
“Amat disayangkan hal tersebut terjadi.” “Ujar T.C kusumah selaku warga”

Anwar Soleh Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi LKPK Kabupaten Bekasi, angkat bicara tentang persoalan Sungai Cilemahabang, Sabtu (28/9/2019).

Dikatakannya persoalan ini menjadi tanggung Jawab Bersama, Pemerintah dan dunia usaha harus bersinergi demi kelangsungan sumber air yang wajib kita jaga bersama.

Pengamat Pengairan harusnya memiliki catatan setiap timbulnya persoalan yang terjadi pada Wilayahnya, sigap dan tanggap. Jangan hanya menjadi bahasan atau kajian, yang jelas harus adanya tindakan.

Anwar berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Dunia Usaha harus lebih peka dan bijak dalam mengambil keputusan dalam program pembangunan, karena sama dengan halnya sungai Cilemahabang yang luput dari perhatian.

Khususnya kepada BBWS, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Pengairan serta pihak Pengelola Kawasan Industri yang di aliri Sungai Cilemahabang yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

Saya menduga Pemeritah Daerah lalai dalam Pengawasan terhadap Lingkungan dan Dunia Usaha yang tidak memenuhi kewajibanya untuk merawat SDA.
Ujar Anwar.

Reporter: Latif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini