08/11/2022
Post Visitors:22

KARAWANG – FBN | Perjuangan 602 Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK) usia 35 yang sebelumnya sempat menyampaikan aspirasinya kepada Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, akhirnya mendapat dukungan dari Bupati Karawang Dr. Cellica Nurrachadiana.

Sebagai bentuk dukungan yang serius, Bupati Karawang mengeluarkan surat yang di tujukan langsung kepada Presiden Republik Indonesia (RI), agar mempertimbangkan aspirasi GTKHNK.

Pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan mengapresiasi semangat perjuangan GTKHNK yang tidak mengenal lelah. Andri juga mengapresiasi Bupati Karawang yang secara tanggap menampung aspirasi GTKHNK dan mengambil langkah konkret.

Di katakannya. “Tentunya langkah ini tidak lepas dari peran serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang. Saya tahu betul kegigihan Ketua PGRI Karawang beserta jajarannya dalam memperjuangkan nasib 602 GTKHNK Karawang. Khususnya Ketua PGRI, beliau terlihat gigih menyampaikan aspirasi GTKHNK kepada Bupati selaku Kepala Daerah agar mendapat dukungan.”,

“Alhamdulillah, hingga akhirnya Bupati Karawang benar – benar peduli terhadap nasib para guru tersebut. Semoga saja aspirasi yang di sampaikan melalui surat Bupati Karawang itu menjadi pertimbangan serta prioritas kebijakan Presiden RI.”, Harap Andri.

“Apa lagi penyampaian surat tidak hanya di lakukan oleh Bupati Karawang saja, banyak daerah lain juga yang Kepala Daerahnya bersurat kepada Presiden RI. Untuk Jawa Barat saja yang saya tahu, Bupati Ciamis juga melakukan langkah yang sama.”, Terangnya.

“Karena memang kedua tuntutan GTKHNK merupakan hasil dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang di ikuti perwakilan dari 27 Provinsi se Indonesia pada 20 Februari 2020 di ICC MGK, Kemayoran, Jakarta.”, Jelas Andri.

“Guru merupakan profesi mulia, ada istilah dan sebutan sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Memang benar adanya, setinggi apa pun pangkat, jabatan karier dan kesuksesan seseorang, ada peran guru selain dari peran orang tua dan kerja keras.”, Ujarnya.

“Saya secara pribadi sangat mendukung perjuangan GTKHNK, PGRI dan upaya Bupati Karawang. Langkah ini juga harus mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Pak Mendikbud harus dapat memberikan masukan – masukan kepada pak Presiden yang bersifat dukungan terhadap GTKHNK.”, Pungkasnya.

Reporter : (Topan)

%d blogger menyukai ini: