Tak Kuat Terpaan Angin Kencang Yang Disertai Hujan Lebat “Pagar MTSN Limapuluh Ambruk”

57

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Angin kencang disertai hujan deras dari malam hingga subuh yang mengguyur Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara mengakibatkan pagar tembok Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Lima Puluh Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara roboh, Minggu (08/09/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kemenag Batubara Saidin SPd saat meninjau lokasi pagar yang rubuh, mengatakan bahwa robohnya tembok sekolah MTsN Lima Puluh dikarenakan intensitas debit air sangat deras disebabkan hujan deras yang mengguyur.

Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan saluran drainase menuju pembuangan air juga kecil, dan tidak dapat menampung debit air yang tinggi ketika hujan deras.
“Saat roboh, kondisi fondasi pagar yang dibangun tahun 2007 itu terlihat ambles ada di tiga titik,” kata Saidin.

Menurutnya, total pagar yang rubuh hampir 70 meter dengan tinggi 2,5 meter dan untuk pembangunan kembali saat ini dalam proses membuat rancangan pengajuan ke Kanwil Provinsi Sumatera Utara.
“Mudah mudahan bisa tertampung di DIPA anggaran tahun 2020, ini sangat dibutuhkan untuk pengamanan sekolah,” ujar Kasi Pendis.

Dirilis sesuai data metrokampung.com (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini