Team Tekab 308 Polsek Pekalongan Lamtim, Seminggu Dua Kasus “Curas Berhasil Diungkap” 2 Diantara 7 Pelaku Didor

5
Jajaran polsek pekalongan berhasil mengamankan 8 (delapan ) tersangka dua orang diantaranya di hadiahi timah panas oleh team Tekab 308. Dan barang bukti tiga unit ranmor serta satu hp merek samsung.

FBN – Lampung Timur || Polsek pekalongan dan team TEKAB 308 dalam satu minggu berhasil ungkap 2 ( dua ) kasus curas yang terjadi di wilayah kapolsek pekalongan.

Menurut kanit Reskrim polsek Pekalongan AIPDA Suratno mendampingi kapolsek pekalongan IPTU Rahadi SH.

Dalam ungkap kasus ini . Jajaran polsek pekalongan berhasil mengamankan 8 (delapan ) tersangka dua orang diantaranya di hadiahi timah panas oleh team Tekab 308. Dan barang bukti tiga unit ranmor serta satu hp merek samsung.

Masih menurut kanit Reskrim polsek pekalongan untuk ungkap kasus pertama team Tekab 308 Polsek Pekalongan .yang dpimpin langsung kapolsek Iptu Rahadi SH. Pada tanggal 2 /4/21 jum,at jam 19. 30 . Berhasil mengamankan tersangka kasus curas yang terjadi di jalan desa siraman pada tanggal Pada tanggal 7/3/ 21. Dan mengamankan tersangka YD warga desa Sukaraja kec : batanghari nuban. Serta Turut diamankan barang bukti :

  1. Satu buah kotak hp samsung note 8 warna hitam
  2. Satu buah hp samsung note 8 warna hitam.

Adapun modus tersangka.pada tanggal 7 /3 2021 minggu jam 11.30 pelaku Menuduh korban a/n Dedi saputra 28 tahun Warga desa raman aji kec :Raman utara. Selingkuh dengan istri pelaku. Pelaku menemui korban. Setelah ketemu korban pelaku memukul korban dan berhasil merampas harta milik korban berupa:
1, 1 buah R2 merek vario 125 BE 2309 NBG

  1. Hp
  2. dompet yang berisi 2 buah ATM, KTP, SIM B2 beserta uang tunai rp 2000.000.
  3. Helm warna hitam .

Sebelum pergi pelaku sempat mengancam korban .kalau mau damai siapkan dana rp 10.000.000. akibat perbuatan tersebut korban menderita kerugian ditaksir rp 27.000.000.

Untuk pelaku sendiri kita jerat dengan Undang undang KUHP pasal 365. Dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. Tambah kanit Reskrim AIPDA Suratno. Mendampingi kapolsek pekalongan IPTU Rahadi SH.

Adapun kasus yang kedua polsek Pekalongan beseta team tekab 308 berkoordinasi dengan team tekab 308 polres lamtim yang dipimpin langsung kapolsek pekalongan IPTU Rahadi SH. Pada tanggal Sabtu 3/4 2021.jam 00.30 berhasil melakukan upaya paksa terhadap pelaku curanmor sebanyak 7 orang di tempat persembunyian masing masing di wilayah seputaran kec pekalongan dan kota metro.

Ada pun ke tujuh pelaku tersebut yang berhasil diamankan masing masing berinisial. AJ, GD, HT, DA dan AP. serta dua pelaku lain DR dan AP. di lumpuhkan dengan timah panas petugas karna melakukan perlawanan ketika akan diamankan.selain mengamankan para pelaku ikut pula diamankan barang bukti . 3 buah ranmor. Milik pelaku dan korban.

Adapun modus dari kesembilan pelaku dua orang DPO. Pada hari minggu malam senin. tanggal 21 maret 2021. Sekitar jam 01.30 korban a/n Hendra kurniwan . 18 thn. pulang dari arah metro menuju kediamannya desa cempaka nuban kec batangharu nuban.

Sesampai desa Adirejo kec : pekalongan korban di pepet olah 9 orang pelaku. salah satu pelaku sambil berteriak ” woy berhenti berhenti !!!” Lalu korban berhenti. Setelah berhenti korban dikeroyok oleh para pelaku. Dan ada yang mengguna senjata tajam taring babi. Sehingga korban menderita luka di bagian kepala. Lalu korban berhasil melarikan diri . Dengan meninggalkan motor nya.

Lalu para pelaku membawa kabur motor korban
Merek Beat BE 3096 PM. Akibat perbuatan para pelaku tersebut korban menderita kerugian di taksir rp 8.500.000.

Untuk para pelaku sendiri akan kite jerat dengan Undang undang KUHP Pasal 170 juncto Pasal 365 dengan ancaman 9 tahun penjara.
Tutup kanit Reskrim AIPDA Suratno mendampingi Kapolsek Pekalongan IPTU Rahadi SH.

(Syamsul)