Tembok Samping Sepanjang 30 meter di Kantor Cabang PDAM Cikarang Barat Bekasi Hampir Ambruk

11

FBN – KABUPATEN BEKASI || Sepanjang kurang lebih 30 meter, tembok kantor PDAM Tirta Baghasasi cabang Cikarang Barat Bekasi Jawa Barat hampir ambruk dan mengalami kemiringan yang dinilai faktor pondasi yang sudah kurang kuat.

Menurut Endang Bachtiar, kepala cabang PDAM Cikarang Barat. Kemiringna tembok kantornya sudah terjadi sejak dirinya menjabat sebagai kepala cabang atau tepatnya pada mei 2020 lalu, sehingga dengan kondisi tersebut pihaknya telah menyampaikan hal ini ke bagian perencanaan tekhnik di kantor pusat untuk dapat ditindaklanjuti.

Alhamdulilah bagian perencanaan tekhnik sudah mengecek ke lokasi yang diharap bisa ditangani.” Ujar Endang selasa (9/2)

Lebih lanjut Endang menjelaskan, pihaknya telah mensiasati sementara ini dengan menahan tembok yang hampir ambruk tersebut dengan bambu terlebih sangat dikhawatirkan dimusim penghujan ini dan diharap perbaikan bisa direspon demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kebetulan di samping tembok kantor kita ini, sangat berdekatan langsung dengan aliran kali CBL bahkan jembatan penghubung yang ada di kali ini juga putus, karena masih terbuat dari kayu.” Katanya. (Eco Jhon)