01/29/2023
Post Visitors:115

“Saya bersama rekan-rekan Pemuda Pancasila berharap kepada pihak kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan kita harapkan untuk segera menangkap pelaku tersebut, agar dapat meredam segala hal yang tak diinginkan,”

FBN – Terkait pemberitaan segelintir media tak bertanggungjawab, seputar insiden penertiban PKL di jalan Thamrin Padang Sidempuan, Sabtu (26/11). Mengatakan kebrutalan pihak pemerintahan ( Satpol-PP ) itu hoax, dalam pemberitaan media tersebut mengatakan seorang pedagang kaki lima di hajar oleh pihak petugas penertiban sehingga di larikan ke RSUD dengan mengendarai becak bermotor ( Betor ).

Namun kenyataan pada insiden Penertiban pedagang kaki lima di jalan Thamrin kota Padangsidimpuan di hari ke empat memakan korban, salah satu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Padangsidimpuan, Sabtu (26/11).

Salah satu anggota Satpol PP kota Padang Sidempuan yang sedang bertugas mendokumentasikan kegiatan rekan-rekan kesatuannya dalam menertibkan PKL harus bernasib na’as dimana anggota Satpol PP tersebut tiba-tiba dipukul benda keras dari belakang saat suasana penertiban PKL mulai panas, alhasil Rory Jenrio (Anggota Intel Satpol PP) dan juga aktif Di Ormas Koti Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dilarikan langsung ke RSUD oleh rekan rekannya untuk mendapatkan pertolongan pertama

Saat di RSUD, rekan-rekan Satpol PP dan rekan-rekan Ormas Pemuda Pancasila berharap pihak berwajib segera menangkap oknum yang melakukan tindakan kekerasan membabi buta tersebut.

Sekjen MPC Pemuda Pancasila Adi Lubis saat dikonfirmasi awak media terkait anggotanya di pukul secara membabi buta hingga tak sadar kan diri saat dilapangan, berharap Polres Padang Sidempuan bertindak cepat untuk menangkap pelaku tersebut.

“Saya bersama rekan-rekan Pemuda Pancasila berharap kepada pihak kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan kita harapkan untuk segera menangkap pelaku tersebut, agar dapat meredam segala hal yang tak diinginkan,” Ucapnya

Saat ini saya sedang berupaya menenangkan seluruh rekan-rekan juang Pemuda Pancasila agar tidak terpancing hal-hal yang sifatnya merugikan kita semua,”pesan Ady

Di lokasi yang sama salah satu mewakili Pemerintahan kota Padangsidimpuan Asisten III Hamdan Sukri yang sepintas saat berada di RSUD, melihat ada keramaian, beliau langsung melihat kondisi salah satu anggota Satpol PP yang sedang dirawat intensif oleh pihak RSUD Padang Sidempuan.

Dalam keterangan pers terkait insiden tersebut di aula kantor Wali kota Sidempuan, Sabtu malam ( 26/11/2022), Kasatpol PP kota Padang Sidempuan Zulkifli Lubis, Yang di dampingi Kabid PPUD Akhyar Ramadhan Siregar, Kasi PAMWAL Bahrum Nasution, Kasi Ops Madan Siregar, Kasubbag Kepeg satpol SARMAN Mendropa. Mengampaikan pihaknya akan mendatangi polres Padang Sidempuan guna melaporkan hal tersebut atas terjadinya tindak kekerasan terhadap anggotanya , yang mengakibatkan pendarahan pada pipi dan pelipis kanan anggota Intel Satpol-PP, yang saat ini sedang dirawat dan di tangani tim medis pihak RSUD Padang Sidempuan.

Kabid PPUD Satpol-PP menambahkan, pihaknya menemukan kejanggalan dalam hal hendak membuat laporan polisi. Pasalnya, pihak PKL membawa seorang pedagang yang terdapat luka benjolan di keningnya untuk membuat laporan polisi juga, kronologinya, mereka tidak boleh dipertemukan antara pihak Satpol-PP dan pihak PKL dalam pembuatan laporan polisi tersebut.
Pihak kepolisian resor Padang Sidempuan menerangkan bahwa pihak Satpol-PP agar membawa anggotanya untuk langsung melaporkan hal tersebut, alih alih ingin beranjak dari polres sidempuan dapat kabar bahwa katanya beberapa pedagang kaki lima bersama rombongan wartawan yang tak bertanggungjawab, yang ingin buat laporan polisi tersebut bukanlah Pedagang namun warga masyarakat yang ada gangguan jiwanya.

“Jangan kalian libatkan anak saya dalam persoalan kalian dia bukan pedagang…” Ujar Kabid PPUD Satpol-PP menirukan orang tua pemuda tersebut, seraya si orang tua pemuda itu memohon agar pelaporan yang di buat agar dicabut, terpantau PKL dan wartawan tak bertanggungjawab yang menggiring si pemuda tersebut melarikan diri meninggalkannya di unit pelaporan.

Di tempat terpisah , Walikota Sidempuan Irsan Efendi Nasution tampak mengunjungi anggota Intel Satpol-PP yang terkulai lemas di RSUD Padang Sidempuan.

( FBN 009 )

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: