Terkait Proyek Siluman, Ketua RW 014 Aef Saefudin Angkat Bicara

58

KAB. SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Yang sudah diberitakan sebelumnya terkait proyek siluman yang ditemukan di Kp.Cibarola Kelurahan Soklat Kecamatan Subang Kabupaten Subang Jawa Barat. Proyek tersebut ditemukan 3 titik yang diantaranya Rt.33 Rt.52 dan Rt.34.

Ketiga Rt tersebut berada di wilayah Rw.009 , kejanggalan ditemukan hasil pemberitaan awak media Ketua Rw.014 (Aef Saefudin) mengatakan melalui whatsapp pribadinya bahwa pengerjaan yang terakhir di Rt.34 berada di wilayah Rw.014.

Aef Saefudin selain Ketua Rw.014 ia juga menjabat sebagai Bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Soklat, kemudian Aef menanyakan kepihak awak media terkait proyek siluman.

“Jalan mana itu, padahal jalan itu masuk Rw.14 iya, tetapi tidak ada konfirmasinya, ” tanya Aef kepada awak media melalui whatsapp pribadinya.

Kemudian pihak media menghampiri Aef dikediamannya dan melontarkan beberapa pertanyaan, bahkan Aef sempat mengaku ia mendapatkan informasi bahwa di wilayah Rw.014 akan ada perbaikan jalan atau pengaspalan jalan.

“Saya sempat dapat kabar dari Kasie Pembangunan (Kelurahan Soklat) Eef, bahwa akan ada perbaikan jalan di Rw.014 dan datanya dia memegang, saya sempat dengar kabar itu, saya juga sempat lihat gambar di PU, itu untuk Rw.014, “ucap Aep.

“Jangankan warga saya pribadi selaku Bendahara LPM (Kel.Soklat) tidak pernah mengetahui dan tidak pernah memegang anggaran tersebut, jangan cuma yang dibawah disuruh tegas, yang diataspun harus tegas,” lanjutnya.

Aef Saefudin meminta Kepala Kelurahan Soklat (Sumardi) agar bertindak tegas terkait kepengurusan dan batas antar Rw.009 dan Rw.014 yang saat ini masih belum jelas.

“Pak Lurah harus punya ketegasan jangan sengketa saja, setahu saya itu masih Rw.014 batasnya kali cipaku dulu, karna ada kandang ayam dicleam oleh Barnas (Mantan Ketua Rw.09) , “tutup Aef.

Hingga berita ini terbit pihak kontraktor dan konsultan belum bisa ditemui, hasil dari perbincangan awak media dan Ketua Rw.014 diduga berat pengurus Rw.009 bekerjasama dengan pihak pemborong.

Reporter : Bachrie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini