Terkait Tanah Wakaf, Pihak Wakif Minta Kepala Kelurahan Soklat Bertindak Tegas !!

59

KAB. SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Rabu, (2-Mei-2018) Wakif atas nama Mursal Ardiansyah memberikan tanah wakaf untuk pembangunan tempat sarana ibadah kepada Ahmad Fatahudin (Ketua Nadzir), Rabu (18-09-2019).

Lokasi tanah tersebut berada di Kp.Cibarola Rt. 37/ Rw.14 Kel.Soklat Kec.Subang Kab.Subang Jawa Barat. Kamis, (18- April -2019) pada hari dan tanggal tersebut Mursal berniat ingin melihat lokasi tanah yang diwakafkan, Namun ia melihat ada bangunan rumah yang sedang dibangun.

Kemudian Mursal beserta Ahmad Fatahudin, Ustad Bekti Subekti, dan Wakil Ketua LSM Laskar NKRI (Feri), bergegas mendatangi kediaman Kepala Kelurahan Soklat (Sumardi), dengan berniatan meminta solusi supaya pembangunan rumah Dodi tersebut dihentikan.

“Kami sempat datang ke rumah Lurah untuk memberitahukan permasalahan ada yang membangun di tanah wakaf, Pak Lurah seolah-olah tidak menanggapi, tidak merespon, ucap Mursal, Rabu (18-09-2019).

Ditengah perbincangan tersebut Mursal meminta ketegasan kepada Sumardi selaku Kepala Kelurahan Soklat, atas adanya bangunan rumah yang berada di lokasi wakaf tersebut.

“itu kan sudah tugas Bapak selaku pimpinan daerah sini jadi harus tegas itu kan sudah jelas-Jelas diwakafkan sekarang ada bangunan rumah diatas tanah wakaf itu kan sudah melanggar baik secara hukum positif maupun hukum agama, tagas Mursal.

“yang namanya wakaf itu kan tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi, ini sudah jelas salah tapi malah keluar sendiri enggak bisa memberikan ketegasan,” lanjutnya.

Pengakuan Mursal saat ditemui dikediamannya, Mursal melontarkan Kepala Kelurahan Soklat memberikan usulan agar pihaknya menempuh jalur hukum. Kemudian Mursal tanpa berpikir panjang ia melaporkan Dodi kepihak Kepolisian setempat.

Namun laporan Mursal sempat ditolak pihak Kepolisian, dikarnakan tidak adanya berkas pernyataan dari Kelurahan setempat. Jum”at, 14 Juni 2019 Mursal kembali melaporkan, namun pelapor atas nama Ahmad Fatahudin selaku Ketua nadzir.

Hingga berita ini terbit pihak Kepolisian tinggal menunggu pernyataan dari Bapenda Kabupaten Subang, ” Kemudian saya kembali melaporkan, dan alhamdulillah pelaporan kali ini Diterima pihak Kepolisian dan ditangani Sat Reakrim, tinggal menunggu pernyataan dari Bapenda, tutup Mursal.

Reporter : Bachrie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini