Terobosan Inovatif Operasi Keselamatan Polres Melawi, Bentuk Komunitas Petani Millennial Sebagai Pelopor Keselamatan Dengan Dianugerahi “Gelang Keselamatan”

54

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Polres Melawi melaksanakan “Operasi Keselamatan Kapuas – 2019” tujuan utamanya adalah meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas terwujudnya zero accident di Kabupaten Melawi.

Memasuki hari ke 7 “Ops Keselamatan Kapuas 2019” di Wilkum Polres Melawi, Satuan Lalu Lintas sebagai pelopor dalam Operasi ini terus menerus menciptakan kegiatan preemtif yang beredukasi dan kegiatan inovatif dalam hal mengajak masyarakat tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya.

Kali ini melalui Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Melawi, melaksanakan kegiatan inovatif dalam bingkai “Operasi Keselamatan” menyentuh masyarakat diarah Barat Kota Desa Semanding Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi, Minggu (05/5/2019).

Kegiatan inovatif dan tentunya sangat inspiratif tersebut diantaranya membentuk komunitas petani millennial sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan dianugerahi “Gelang Keselamatan” sebagai komitmen petani millennial dalam memperjuangkan, menggelorakan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendera.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Kegiatan ini tentunya sangat tepat serta sangat inspiratif dengan menyentuh masyarakat secara langsung, kita bentuk komunitas petani millennial dan kita anugerahi “Gelang Keselamatan” artinya komunitas Petani Millennial ini sekarang sudah menjadi motor penggerak keselamatan dilingkungannya masing-masing dan bagi dirinya sendiri,” ungkapnya.

“Kedepannya sudah banyak kegiatan inovatif dan kegiatan preemtif beredukasi yang akan kami selenggarakan dalam “Operasi Keselamatan Kapuas 2019” ini, kita keluarkan seluruh sumber daya yang ada untuk Operasi Keselamatan kali ini. Dengan harapan masyarakat semakin banyak menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya, terciptanya kamseltibcar lantas dan terwujudnya zero accident di Wilayah Hukum Polres Melawi,” tuturnya.

“Point terpentingnya dalam kegiatan ini adalah kita memberikan pemahaman secara langsung kemasyarakat, membentuk komunitas dengan harapan nantinya komunitas Petani Millennial ini lebih besar lagi. Masyarakat semakin banyak menjadi pelopor maupun sebagai motor penggerak keselamatan dilingkungan maupun untuk dirinya sendiri, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” himbau Kasat Lantas AKP Aang Permana.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengapresiasi kegiatan inovatif serta inspiratif yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Melawi.

“Dengan kegiatan semacam ini tentunya masyarakat akan lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Dan masyarakat yang menjadi komunitas Petani Millennial ini sudah pasti menjadi pelopor keselamatan untuk dirinya sendiri serta untuk masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya,” ucap Kapolres.

(Didik Purnomo.SH biro melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini