Terobosan Inovatif Satlantas Polres Melawi Dalam Rangkaian “Operasi Keselamatan 2019” Tumbuhkan Pendidikan Lalulintas dengan “BALING POLANTAS”

56

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Terobosan Inovatif Satuan Lalu Lintas Polres Melawi dalam rangkaian “Operasi Keselamatan Kapuas 2019” terus bermunculan. Terbaru, Minggu (12/5/2019) pagi. Kasat Lantas Polres Melawi AKP. Aang Permana, S.I.P., M.A.P beserta Anggotanya mengorbitkan program yang diberi nama “BALING POLANTAS” (Baca Keliling Bersama Polantas) kegiatan ini memberikan pendidikan lalulintas bagi anak-anak dengan membaca.

“BALING POLANTAS” ini bertempat di Pos Kamling Kampung Tertib Berlalu Lintas di Dusun Tanah Tinggi RT 05 RW 04 Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas AKP. Aang Permana menyampaikan “Kegiatan “BALING POLANTAS” ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak – anak pentingnya membaca serta memberikan pengetahuan tentang lalulintas dan pendidikan keselamatan berlalulintas sejak usia dini,” jelasnya.

”Mereka sangat tertarik membaca buku. Adapun buku yang kami bawa terkait dengan kesadaran tertib berlalu lintas. Sejatinya “BALING POLANTAS” ini untuk anak-anak, namun banyak juga buku yang kita bawakan disini bisa dibaca oleh masyarakat dalam menumbuhkan sikap tertib lalu lintas,” katanya.

“Inovasi “BALING POLANTAS” ini dalam rangka meningkatkan minat baca anak-anak sejak usia dini sekaligus mendekatkan Polantas dengan masyarakat guna menarik simpatik dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamseltibcarlantas menuju Wilayah Zero Accident dan Wilayah tertib Lalulintas,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, sangat mengapresiasi terobosan inovatif Satlantas Polres Melawi yaitu “BALING POLANTAS”.

“Terobosan baru dari Satlantas Polres Melawi untuk menumbuhkan minat baca dan membudayakan membaca dikalangan masyarakat Kabupaten Melawi, sangat inspiratif,” puji Kapolres.

Ditambahkan Kapolres melalui program “BALING POLANTAS” ini selain untuk edukasi dan memudahkan masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan, juga untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. “Sesuai dengan tugas dan fungsi pokok Polri, selain untuk menjaga keamanan juga harus bisa mengayomi dan melayani masyarakat dengan maksimal,” tuturnya.

“Selain itu, bertujuan untuk menumbuhkan minat baca bagi seluruh lapisan masyarakat, sebagai Dikmas Lantas sebagai Pelopor keselamatan berlalu lintas dan silaturahmi polisi dengan masyarakat,” terang Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin.

(Didik Purnomo.SH, Kabiro Melawi)