10/07/2022
Post Visitors:52

“Walau pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat”

FBN Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung, bersama Dinas Kesehatan Provinsi, hingga Kabupaten/Kota serta Puskesmas di daerah menggencarkan vaksinasi serentak di semua Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, termasuk di Lampung Timur.

Presiden Joko Widodo meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia, termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022” ujar Kabinda Lampung Harseno, SIK.,MM.

Kabinda Lampung menjelaskan, bahwa saat ini sudah muncul varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung masih belum ditemukan.

Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya.

Hal ini mendorong Binda Lampung untuk menggencarkan vaksinasi terutama pada vaksin ketiga (Booster) yang capaian masih rendah di Provinsi Lampung.

“Walau pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat” katanya.

Binda Lampung mengharapkan, kesadaran masyarakat bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangatlah penting, sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan,” tambah Harseno.

Binda Lampung bersama Pemerintah Kabupaten dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, setiap harinya melaksanakan vaksinasi Dosis 1, Dosis 2, dan Booster.

Sementara pada Jum’at (12/8), Vaksinasi di lakukan di Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur. Vaksinasi menyasar semua kategori usia masyarakat, meliputi remaja, dewasa dan lansia.

Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi, karena masyarakat sadar bahwa dengan vaksinasi dapat meningkatkan herd immunity, agar terhindar dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Timur mengapresiasi akselerasi vaksinasi yang dilakukan Binda Lampung di Lampung Timur.

Dari data Dinkes Lampung Timur capaian vaksinasi Booster masih di angka 7,8 persen. Melalui kerjasama tersebut diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi di Lampung Timur dalam rangka mencapai imunitas masyarakat.

“Saat ini capaian vaksinasi khususnya booster di Lampung Timur masih rendah, melalui kerjasama dengan Binda Lampung bersama TNI dan Polri diharapkan akan mempercepat capaian vaksinasi covid-19 di Lampung Timur” terang Kadiskes Lampung Timur dr Satya Nugraha.

Masyarakat Lampung Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kepala BIN, Kabinda Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaedi dan Bupati Lampung Timur, karena sudah divaksin booster.

Serta, sangat mengapresiasi atas langkah percepatan vaksinasi booster oleh Binda Lampung khususnya di Lampung Timur dan umumnya di Provinsi Lampung.

( Imron )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: