Tiang Listrik Kena Beco “PLN Kerja Extra”

54

KAB.BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL |
Jembatan penghubung Bekasi-Karawang yang berlokasi di Kp Bojongjaya desa Sumbersari-Bojongkarya (Pebayuran-Rengasdengklok) yang baru mulai di kerjakan, yang di anggarkan dari Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp: 24.771.360.877.32. (Dua puluh empat milyar tujuh ratus tujuh puluh tujuh satu juta tiga ratus enam puluh ribu delapan ratus tujuh puluh tujuh tiga puluh dua rupiah) Yang mana tander tersebut di menangkan oleh PT BONA JATI MUTIARA sebagai pelaksana kegiatan, namun di hari pertama kegiatan di saat alat berat (becco) sedang menggali tanah untuk pengerjaan udit minggu tengah hari (22/7/2019) rantai becco mengenai tiang listrik yang membuat hancur bagian bawah tiang,

Di karenakan banyaknya saluran cable ke rumah warga dan adanya cable central yang terpasang ke tiang, di khawatirkan tiang roboh, karena adanya beban berat cable, untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan, kegiatanpun di hentikan sementara, sambil menunggu tiang di perbaiki dan di pindahkan,

Demi pelayanan yang baik buat pelanggan dari pelayanan tehnik PLNpun kerja extra dari pukul 20:00 wib. melakukan perbaikan dan penyambungan cable karena tiang listrik harus di pindahkan, Dan jam tengah malampun listrik di padamkan sampai perbaikan selesai.

Boin sebagai karangtaruna desa sumbersari sangat menyayangkan inseden seperti ini bisa terjadi “saharusnya pihak kontraktor sebelum melaksanakan kegiatan berkoordinasi dulu dengan pihak PLN, sudah bisa di lihat adanya tiang listrik banyaknya cable yang ke rumah warga, tiang mana yang harus di pindahkan agar kegiatan aman dan tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, jangan menunggu ada insiden baru di pindah, masih untung tiang gak langsung roboh, coba kalau pas kejadian tiang sampai roboh, tidak bisa di bayangkan apa yang terjadi”. Ucapnya.

” Ini proyek milyaran tentu yang dapat tander juga perusahaan bonavit dan profesional, seharusnya memakai tenaga kerja yang profesional juga doong, karena untuk menjaga nama baik perusahaan dan kualitas pekerjaan itu sendiri, kalau baru mulai dan pengerjaan udit aza dah ada insiden bagaimana nanti saat pengerjaan jembatan. Masih ucap boin.

Reporter: Juhery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini