11/27/2022
Post Visitors:79

FBN – KARAWANG|| Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang kegiatan acara yang sering diadakan oleh tim youtubers misteri dalam mencari informasi tentang hal-hal mistis yang ada tempat-tempat angker pada tengah malam, pemerintah desa payungsari menolak jika kegiatan tersebut di adakan kembali diwilayah desa payungsari. Pasalnya selain mengundang keramaian karena banyaknya kerumunan orang yang menyaksikan acara tersebut, acara tersebut juga tidak memiliki surat izin keramaian yang jelas untuk dipertanggung jawabkan. Penolakan tersebut resmi ditetapkan pada rapat minggon rutin yang diadakan di aula desa payungsari. Rabu (16/08/20)

Kosim selaku kepala dusun pedes dua desa payungsari mengatakan kepada media memang ada pembahasan dari kepala desa dan sekdes, menyangkut dengan acara yang sering disebut UKA UKA. Sepertinya tidak bermanfaat dimasyarakat, bahkan masyarakat sendiri banyak yang komplain dan meminta acara tersebut ditolak karena masyarakat ketakutan dan bahasanya ngojok ngojok setan lagi tidur dia marakayangan. Makanya saya punya inisiatif sebagai aparat desa akan nenolak keras tentang adanya acara yang sering disebut UKA UKA tersebut, karena tidak ada manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, usai rapat minggon desa payungsari, Bisri selaku sekretaris desa payungsari mengatakan bahwa masyarakat menolak karena meresahkan dan menimbulkan efek kurang baik bagi lingkungan, istilahnya Ketahayulan itu ditimbulkan. Juga kerumunan orang yang lumayan banyak dalam acara tersebut sehingga situasinya tidak memungkinkan, istilahnya situasi covid sekarang ini yang ada pembatasan, mereka tidak meminta izin kepihak pemerintahan desa, intinya atas nama masyarakat dan pemerintahan desa menolak keberadaan kegiatan acara yang disebut UKA UKA di desa payungsari. Kepala desapun sudah menginstruksikan untuk ditolak dan bila perlu dibubarkan jika ada kegiatan yang memaksa.

Selaras dengan apa yang dikatakan Agus selaku anggota BPD desa payungsari, dari pantauan dirinya mengatakan tidak setuju dengan acara acara tersebut apalagi tidak ada izin. Saya tanya RT tidak tahu, saya tanya Kadus tidak tau. Tegasnya.

(Unay Clozaril)

%d blogger menyukai ini: