Tiga Orang Terduga Pelaku Penyalagunaan Narkoba di Bekuk Satres Narkoba Polres Merangin

13

FBN – MERANGIN || Pelanggaran terhadap pengguna Narkoba di Kabupaten Merangin Jambi masih terus terjadi, bahkan seperti tak ada hentinya walau hukuman terus di lakukan terhadap para pelaku penyalagunaan Narkoba.

Terbukti, Satres Narkoba Polres Merangin jambi kembali mengamankan Tiga orang terduga pelaku yakni ID (47) AR (25) dan KW (36) dalam tindak penyalagunaan Narkoba saat sedang asyik pesta Shabu.

Berkat informasi yang didapat dari masyarakat, pada Jum’at, (06/11/2020) anggota Satres Narkoba Polres Merangin mendapatkan Informasi bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika jenis Shabu.

Berbekal informasi tersebut, tim Satres Narkoba Polres Merangin langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Jangkat.

Selanjutnya pada Jum’at, (13/11/2020) sekira pukul 00.30 waktu setempat, tim kembali mendapatkan informasi dari masyarakat ada beberapa orang di (TKP) sedang terjadi pesta Narkoba jenis shabu.

Setibanya di TKP, sekitar pukul 01.30 wib tim langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku yang sedang asyik pesta narkoba jenis Shabu, dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis Shabu dan alat hisabnya (Bong) yang diakui adalah milik mereka bersama.

Setelah dilakukan interogasi oleh petugas, barang haram tersebut didapatkan dari YG dengan cara CK CK atau patungan.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, melalui kasubag Humas Polres Merangin Iptu Edih kepada awak media pada Selasa (17/11/2020) membenarkan adanya penangkapan tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polsek jangkat.

“Iya, tiga orang terduga pelaku beserta barang bukti Shabu dengan bruto 0,15 gram beserta alat hisap (bong), sudah diamankan di Mapolres Merangin, guna proses penyelidikan lebih lanjut,”terang Iptu Edih

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkoba. (PERI)