01/28/2023
Post Visitors:135

FBN – KARAWANG || Kebakaran telah menghanguskan tiga rumah warga di dusun salam satu desa karang jaya kecamatan pedes. Pada hari minggu (13/09/20)Berdasarkan informasi yang didapat, kebakaran terjadi pada Pukul 12 : 30 wib dan menghanguskan tiga rumah warga didusun salam satu desa karang jaya kecamatan pedes.

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah pemadam kebakaran datang kelokasi kejadian dan dibantu oleh warga sekitar dalam memadamkan api. Beruntung tidak ada ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, tapi kerugian diperkirakan mencapai 300 juta rupiah.Ato selaku kepala dusun salam satu desa karang jaya mengatakan bahwa kejadian kebakaran setelah dzuhur pukul 12 : 30 wib. Satu jam api baru dapat dipadamkan setelah pemadam kebakaran datang dan dibantu oleh warga. Korban kebakaran belum bisa dimintai keterangan karena masih shock dan tidak tega melihatnya. Ucap Ato selaku kepala dusun salam satu desa karang jaya.

Dalam pemeriksaan petugas PLN dilokasi rumah kebakaran, petugas PLN yang datang segera memutus aliran sementara waktu. Dianto selaku dinas gangguan atau pelayanan teknik dari PLN posko pedes mengatakan bahwa secara visual sudah aman untuk listrik, untuk KWH dan aset PLN tidak ada yang rusak.

Untuk tegangan PLN sudah diamankan juga, sementara dugaan kebakaran nanti ada pemeriksaan dari pihak kepolisian. Kita mendapatkan laporan disini sekitar pukul 13 : 30 wib dari instalatir listrik setempat yang ada didaerah sini.Dari penyelidikan pihak kepolisian, SPKT Polsek Pedes Bripka Wasna, Api diduga dari kasur busah, karena yang punya rumah usahanya merenovasi kasur. Sementara yang diketahui awal terjadinya api tersebut dari saksi satu benama sodari Neni yang melihat api dari kasur langsung menjalar kerumah lain.

Tiga rumah yang terbakar atas nama Sumantra, Maman, dan Abdul Lukman Kohar. Dan kerugian diperkirakan 300 juta. Dirinya juga menjelaskan bahwa kami pihak kepolisian mendapat kabar dari perangkat desa saat itu juga telah melaporkan kepada kami lewat telepon, kami langsung ke TKP dan memanggil pemadam kebakaran.Korban
1.Sdr. Abdul Lukman Kohar (32) wiraswasta.
2.Sdr. Maman (37) wiraswasta.
3.sdr. Sumantra (70) buruh harian lepas.
Ketiganya warga dusun salam satu RT/RW 01/02 desa karang jaya kecamatan pedes karawang.Kerugian
1. Korban Jiwa Nihil
2. Kerugian Material 3 rumah yang abis terbakar.
3. Materi. Sekitar Rp.300.000.000Saksi-saksi
1. Sdri. Neni Nuraeni (30) ibu rumah tangga
2. Sdr. Ato (43) perangkat desa (kadus)
Keduanya warga dusun salam satu RT/RW 01/02 desa karang jaya kecamatan pedes karawang.Personel yang ke TKP
1. Piket fungsi
2. Petugas PLN
3. Damkar wilayah rengas dengklok Modus Operandi Kebakaran tersebut diduga karena kasur busa yang berada di gang atau selah rumah.(Unay Clozaril)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: