07/06/2022
Post Visitors:50

FOKUS BERITA MELAWI – Penilaian dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kembali di laksanakan oleh Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Kalbar ke Polres Melawi. Kegiatan berlangsung diruang Command Center Mapolres Melawi Selasa, (24/05/2022) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., melalui Waka Polres Melawi, Kompol Asmadi, S.IP., M.M., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari perbaikan system kinerja Satker Polres Melawi.

“Ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Kalbar No : ST/344/V/WAS/2022/ITWASDA tanggal 11 Mei 2022 perihal tentang pemberitahuan penilaian sistem akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah di Satker dan Satwil jajaran Polda Kalbar,” tutur Kompol Asmadi.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan di Satker dan Satwil jajaran Polda Kalbar sebagai fungsi kontrol SAKIP.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua, Kombes Pol R Petit Wijaya, S.I.K., M.M, penata TK. I, Kompol R Fariman, S.H., M.H., Aries Rizaldi, S.E., Briptu M. Irfan, Kompol Asmadi, S.I.P., M.M., Kompol Ramdani, S.E, dan para operator SAKIP serta staf bagian perencanaan Polres Melawi.

Adapun dokumen yang di lakukan meliputi pemeriksaan SAKIP yaitu :
Restra Satker 2020-2024 berikut revisi perubahan. Renja tahun 2021 berikut revisi perubahan. IKU (Indikator Kinerja Utama) manual dan IKU tahun 2021 berikut revisi perubahan. Perjanjian kinerja tahun 2021 berikut revisi perubahan serta Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Satker tahun 2021. Laporan anev capaian kinerja periodik (bulanan, triwulan dan semester) rencana aksi kinerja tahun 2021. Dokumen review periodik produk perencanaan, dokumen publikasi produk perencanaan serta dokumentasi produk pendukung SAKIP.

Penilaian dan Evaluasi SAKIP tersebut bertujuan untuk mengetahui Kegiatan melalui perencanaan baik yang telah di laksanakan maupun yang belum di laksanakan oleh satker Polres Melawi.

Waka Polres Melawi juga mengatakan Polres Melawi Siap memenuhi SAKIP yang telah di sampaikan oleh ketua team dari Itwasda Polda Kalbar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol R Petit Wijaya, S.I.K.,M.M bersama team yang telah melakukan penilaian dan evaluasi SAKIP pada Satker Polres Melawi serta akan memenuhi juga melengkapi kriteria SAKIP,” tutupnya (Humas/Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: