01/28/2023
Post Visitors:67

KALBAR,MELAWI – FBN || Akibat intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah desa di Kabupaten Melawi, Kalbar, dilaporkan banjir pada Minggu,” (06/09/20) kemarin.

Bripka Arbain Selaku Paur Humas Polres melawi menyampaikan ada beberapa Desa di beberapa kematan dikabupaten melawi yang mengalami banjir.

“Hingga hari ini, Kondisi air di beberapa desa masih naik dan ada juga air yang masih bertahan.
Menurut laporan beberapa kapolsek seperti Kota Baru mencatat, ada 9 desa yang terdampak banjir di Kecamatan Kota Baru yang berdampak terhadap ratusan rumah warga.
“Volume Air 10- 190 centi meter.
Wilayah yang kebanjiran mencapai 150 rumah meliputi 9 desa’.

“Berdasarkan laporan Kapolsek sayan Banjir juga melanda seputaran pasar di Kecamatan Sayan sekitar 1 meter, Sore kemarin, jalan Provinsi Sayan-Koba masih tergenang air di sekitar jembatan Kenoka dan untuk kendaraan belum bisa melewati jembatan kenoka, Tidak ada korban jiwa”.

“Untuk Kecamatan menukung Kota dilaporkan Kapolsek ada dua dusun yang mengalami banjir Dusun mekar Baru Desa Menukung Kota dan Dusun Menukung kota Desa Menukung Kota kec.menukung”
“Banjir yang terjadi di Dusun Mekar Baru , Dusun Menukung kota Desa Menukung Kota tersebut terjadi karena kiriman dari Hulu sungai Melawi yg intensitas curah hujan tinggi sehingga di dekat bantaran sungai Melawi debet air meningkat”

“Untuk Di Kecamatan Nanga Pinoh di desa Labai mandiri Akses jalan terputus karena genangan banjir” Terangnya

Kami Mengimbau warga agar selalu waspada, selalu jaga dan awasi anak-anak dalam bermain, jangan biarkan anak-anak bermain banjir tanpa pengawasan dari orang Dewasa atau orang tua” imbau Arbain.

Sumber : Humas Polres Melawi
Publish : Didik/Dm/Asp

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: