Tingginya Penarikan Retribusi, Dishub Ogan Ilir Menjadi Sorotan Publik !!

75

KAB. OGAN ILIR, FOKUS BERITA NASIONAL | Tingginya Penarikan Retribusi Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir di terminal 32 Indralaya Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan,karena diduga terlalu tinggi dalam melakukan penarikan retribusi.

Wartawan Made Sri Seluke kepada Fokus Berita Nasional.com, ketika dia konfirmasi langsung kepada staf Dishub, Bendi Heri di posko terminal mengatakan bahwa cara penarikan bervariasi.

Dikatakannya bahwa kalau mobil fuso angkutan kayu di kenakan biaya diduga sebesar. Rp. 8 ribu mobil tronton angkutan kayu di tarik Rp. 10 ribu, Mobil Kontainer angkutan kayu juga sama Rp 10.ribu, belum yang lainnya. Tuturnya.

Retribusi yang masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten OI, terutama dalam sektor retribusi angkutan barang dan penumpang tergolong cukup tinggi dan banyak dikeluhkan para supir angkutan barang.

Dikatakan kepada Fokus Berita Nasional Com, hasil pemantauannya, Senin (25/11/19) pada malam hari, saat melakukan penarikan retribusi oleh Dinas Perhubungan. Penarikan retribusi terhadap truk angkutan barang maupun kendaraan angkutan kayu dan juga angkutan penumpang.

Selanjutnya dikatakan, Staf Dinas Perhubungan Ogan Ilir Bandi Heri waktu ditanya selanjutnya mengatakan, ” temui saja pimpinan biar lebih jelas dan kalau mau di beritakan tidak apa apa katanya”, tuturnyaBegitu juga dengan keluhan para sopir katanya kepada Fokus Berita Nasional.Com.

Reporter : Edy Faherul Kori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini