08/17/2022
Post Visitors:26

SERANG – FBN | Untuk meningkatkan kemampuan cara penulisan Jurnalistik, Tim Humas Rutan Kelas IIB Serang menggelar Kegiatan Pelatihan dan Monitoring Teknik Reportase Bersama RRI Banten.

Dalam kegiatan tersebut Tim RRI Banten, Nasrudin yang menyampaikan materi teknik reportase dan penulisan berita, membuka wawasan dengan mengenalkan terlebih dahulu pengertian jurnalis dan jurnalistik, sehingga tim humas rutan serang mampu memahami dan memiliki gambaran apa yang akan dihadapi di lapangan.

Teknik reportase merupakan kegiatan melaporkan kejadian atau peristiwa dengan mengandalkan pengamatan, penglihatan secara detail, deskriptif dan runut.

Selain itu, Nasrudin juga menyampaikan teknik menulis berita yang merupakan bagian terpenting dari kerja jurnalis.

Nasrudin mengatakan, teknik menulis tidak lepas dari komponen 5W1H, to the point, logis, piramida terbalik, menggunakan kata yang lugas, mudah dipahami, ringkas dan tidak menghilangkan makna.

Sementara itu Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengucapkan Terimakasih kepada RRI yang telah bersedia memberikan materi terkait reportase dan jurnalistik. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan tim humas rutan serang dapat menyerap ilmu yang di berikan oleh pemateri.

Reporter : (Ari/red)

%d blogger menyukai ini: