Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Melawi Gelar Binrohtal

56

KAB. MELAWI, FBN | Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Melawi dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Kamis setelah selesai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih agamis dan humanis, sehingga citra Kepolisian dimata masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Melawi menjadi lebih baik.

Personil Polres Melawi yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Binrohtal di Aula Tribrata Polres Melawi, dipimpin oleh Pendeta Paulus Timang, M. Th gembala sidang Gereja GKII Pintu Elok Nanga Pinoh. Sedangkan Personil Polres Melawi yang beragama Muslim dengan penceramah Ustadz Husein Al kabari melaksanakan Binrohtal di Masjid Sirahtul Jannah Polres Melawi, Kamis (17/10/2019) pagi.

Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) dilaksanakan setiap pagi dihari Kamis untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh personil Polres Melawi, agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas – tugas dalam melayani masyarakat, selalu tekun beribadah, patuh dan taat kepada pimpinan, disiplin yang tinggi, berdedikasi, serta giat dalam bekerja dan jauh dari perbuatan – perbuatan tercela seperti pelanggaran disiplin, pelanggaran hukum dan lain sebagainya yang dapat merusak kehormatan Bangsa dan Negara serta keluarga terlebih kesatuan.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka peningkatan iman dan Taqwa personil Polres Melawi, dengan kegiatan pembinaan rohani dan mental yang rutin dilaksanakan diharapkan dapat memberikan dampak yang baik dalam kehidupan sehari – hari, baik dalam rumah tangga, bermasyarakat serta dalam pelaksanaan tugas yang diemban oleh para personil itu sendiri,” tuturnya.

“Binrohtal ini juga untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polres Melawi agar menjadi lebih agamis dan humanis”, jelasnya.

Senada dengan Kapolres, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom berharap dengan diadakannya Binrotal tersebut anggota Polres Melawi dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian.

“Semoga dengan Binrotal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat di implementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan keimanan,” katanya.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas,” pesannya.

“Kegiatan Binrotal ini juga bertujuan membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Melawi agar menjadi lebih baik lagi, seluruh Anggota harus sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi Anggota yang berprilaku menyimpang,” terang Wakapolres Melawi.

“Dalam kegiatan Binrohtal hari ini, kami juga mendoakan kedamaian untuk Negeri dalam situasi saat ini yang kurang baik, Semoga NKRI selalu dalam lindungan Allah SWT, Dan keamanan cepat pulih, karena keamanan dan kedamaian adalah kebutuhan seluruh rakyat, Oleh sebab itu mari kita bersama jaga wilayah kita yang sudah kondusif saat ini,” sampainya.

Reporter : Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini