Tingkatkan Profesional Jurnalis PWI Batubara Akan Gelar UKW

51

Ketua PWI Batubara di abadikan bersama Kapolres Batubars

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Dalam rangka meningkatkan profesionalitas jurnalis, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara membuka pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) didaerah Batubara pada akhir Agustus bulan ini.

Ketua PWI Batubara Alpian menyebutkan kegiatan UKW ini merupakan kesempatan emas yang diadakan oleh PWI Batubara dalam rangka meningkatkan kinerja jurnalistik didaerah.

“Uji kompetensi wartawan ini diharapkan dapat diikuti oleh wartawan di Batubara sehingga dalam menjalankan tugas jurnalistik-nya dapat lebih aktif dan profesional”, ujar Alpian didampingi pengurus PWI Asahan Iwan Has di Kecamatan Lima Puluh, selasa (14/8/2019).

Wartawan harian analisa itu menjelaskan, kegiatan pelatihan UKW ini bekerja sama dengan pemerintah daerah, dimana kepada kawan-kawan yang ingin mengikuti kesempatan ini dapat mengambil formulir kepada Kabag Humas pemkab Batubara.

Pendaftaran wartawan sebagai peserta, katanya, sudah dibuka mulai tanggal 05 Agustus dan berakhir pada tanggal 19 Agustus.
Setelah massa pendaftaran berakhir, panitia dari pihak PWI propinsi akan langsung menyeleksi berkas sebagai seleksi administrasi.

Setelah tahap administrasi selesai, kegiatan UKW akan dilaksanakan dengan melibatkan pihak berkompeten sebagai Nara sumber dan penguji. Kepada peserta diharapkan dapat melengkapi alat berupa leptop dan plesdis sebagai sarana perlengkapan.

Selanjutnya Alpian menegaskan, UKW sangat pen­ting untuk diikuti. UKW merupakan sya­rat bagi wartawan apakah dia layak di­nyatakan kompeten atau tidak kompeten.

Khusus untuk kawan-kawan pers di Ka­bupaten Batubara Alpian mengaku prioritas agar bisa bergabung dalam kepengurusan PWI kedepan, alasannya karena pengurus PWI Batubara yang sudah mengikuti UKW masih minim, karena itu diharapkan kawan-kawan dapat bergabung untuk meniti karir dibidang jurnalis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Batubara Alpian juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Batubara Zahir-Oky yang mendukung pelatihan Uji Kompetensi Wartawan di Batubara.

Suksesnya kegiatan ini kedepan, tak terlepas dari dukungan kepada daerah di bawah pimpinan Bupati Batubara Zahir-Oky. Dengan Mitra kerja ini diharapkan dapat terjalin dengan baik dalam membangun daerah.

“Dengan jalinan kerjasama yang baik ini diharapkan dapat saling mengisi dalam pembangunan dibidang informasi”, harap Alfian.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini