11/29/2022
Post Visitors:94
Foto: Para Guru pengajar Taman Kanak – kanak (TK) Raudhatul Najhan.

FBN – Pidie Jaya || Taman kanak – kanak (TK) Raudhatul Najhan yang sudah belasan tahun, di Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) , Rabu (2/12/2020) saat ini dibawah pimpinan Nurzanifah S.Pd, Selaku kepala TK setempat, maka dalam hal ini mengajak seluruh Dewan Guru bersama wali murid untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1442 Hijriah.

“Dalam kegiatan maulid ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, dan selalu kita melibatkan orang tua peserta didik, yang bertujuan adalah membangun komunikasi dan kerjasama yang baik antara pihak TK dengan orang tua peserta didik.” ungkap Nurzanifah S.Pd. saat ditemui di sela-sela kegiatan maulid.

Acara Maulid hari ini dihadiri Muspika Kecamatan Jangka Buya, Kadisdik Pidie Jaya Beserta rombongannya, dan juga dihadiri sejumlah kepala Sekolah yang ada di Pijay, dan dipenuhi oleh tamu undangan.

Kegiatan yang sangat meriah diiringi dengan shalawat kepada Nabi dan baca Kitab Barzanji oleh Grup Zikir LPI Dayah Madinatuddiniyah Babul Munajah Gampong Jurong Binje.

Selanjutnya Nurzanifah S.Pd berharap, melalui pelaksanaan peringatan maulid tersebut peserta didik dapat mengenal lebih dekat Nabi Muhammad SAW sebagai panutannya, selain itu ia juga berharap terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua peserta didik.

Foto: Para Wali murid tamu undangan Maulid Nabi Taman kanak – kanak (TK) Raudhatul Najhan yang sedang menyantap hidangan.

“Harapannya anak-anak bisa kenal lebih dekat Rasulullah SAW, ia jadikan panutan, setidaknya akhlak Rasulullah bisa dikenal oleh anak-anak dan bisa diaplikasikan sesuai dengan usianya,
mulai usia anak-anak telah diberikan pelajaran dan ditanamkan nila-nilai Islami sehingga nantinya pembelajaran ini menjadi bekal mereka didalam menjalani kehidupan.

“Saya nilai ini suatu kegiatan yang sangat positif sekali, dengan ditanamkam nilai-nilai islami kepada anak-anak, kita berharap kedepannya mereka akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang memiliki iman dan taqwa kepada Allah, karena nilai-nilai agama ini dapat membentengi diri dari pengaruh lingkungan,” ujar Nurzanifah S.Pd.

“Bila kegiatan yang sifatnya menanamkan nilai-nilai islami kepada seluruh anak-anak dimulai dari tingkat TK, dan kegiatan ini terus dikembangkan, yakin kedepannya akan lahir generasi-generasi yang memiliki Iman dan Taqwa yang kuat sesuai Akidah Ahlul Sunnah Wal-jamaah.

“Ini juga upaya dalam memperkenalkan kepada anak khususnya anak usia dini bagaimana kita mencintai nabi kita, sehingga pengetahuan agama diterapkan sejak dini”, tutupnya.

(Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: