08/14/2022
Post Visitors:21

FBN – PADANG SIDIMPUAN || Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75, Pemerintah kota Padangsidimpuan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan gelar Gerakan Bagi Masker (Gebrak Masker) bagi masyarakat, Senin ( 17 / 08 / 2020 ) Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Dalam Kegiatan Gebrak Masker ini di inisiasi oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Padangsidimpuan, dalam menindaklanjuti arahan Presiden tentang keterlibatan PKK dalam perubahan perilaku dimasa pandemi Covid- 19 sekarang ini.

Pada kesempatannya, Ketua TP- PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi mengatakan siap terlibat langsung dalam mensosialisasikan protokol kesehatan terkait penyebaran pandemi Covid- 19.

“TP PKK Kota Padangsidimpuan akan terus berupaya memberikan edukasi dan terjun langsung dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, seperti membagi masker, cuci tangan dan physical distancing, sesuai dengan arahan presiden,” ujar Ny. Derliana Siregar.

Kegiatan Gebrak Masker ini dimulai setelah usai pelaksanaan upacara penaikan bendera dan berpusat di depan kantor Walikota dan seputaran pasar raya atau yang dominan di sebut “ pasar Cok kodok”, jalan Jenderal Sudirman ( ex. Jln Merdeka ) Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Derliana yang terjun langsung bersama dengan para ibu ibu PKK lainnya, meminta agar masyarakat pasar untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19 yang lagi mewabah saat ini. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: