01/31/2023
Beranda » TPOP Kembali Lakukan Kegiatan Rutin Disaluran Sekunder Irigasi Pedes

FBN – KARAWANG || Memasuki masa tanam sawah, satuan tugas pembantuan operasi dan pemeliharaan (TPOP) perum jasa tirta II pengamat sungai dan irigasi pedes terus melakukan kegiatan rutin dalam membersihkan saluran irigasi diwilayah kecamatan pedes. Selasa siang (15/09/20).

Sebagai tugas dan fungsinya, dalam melakukan kegiatan rutin membersihkan saluran irigasi dari sampah-sampah alam seperti eceng gondok, ganggang atau tanaman bawah air dan sampah sampah rumah tangga seperti plastik dan lain-lain. Selain tidak enak untuk dipandang, pastinya akan menghambat saluran air jika tidak dibersihkan.

Ari salah satu petugas TPOP mengatakan hal ini dilakukan supaya air mengalir dengan lancar, itu tujuannya. Karena selama masih ada air, sampah alam akan selalu ada kecuali airnya tidak ada atau kering. Ucapnya kepada media saat melakukan pembersihan di bes tujuh yang berada di bodeman totoang pedes dongkal.

Dalam pemantauan kami, Alhamdulillah sawah sudah terairi semua dimusim tanam ini yang sudah dimulai. Kegiatan pembersihan ini terbagi menjadi tiga titik yaitu di Bes 6 bodeman karang jati. bes 7 di parapatan pedes, dan bes 8 di bodeman totoang pedes dongkal. Pembersihan ini terus dilakukan sampai di bes 10 tikungan sungai bambu.

(Unay Clozaril)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: