Turap Kali Asem Dalam Satu Tahun Dua Anggaran: Rian, Kejari Harus Periksa Kepala Dinas DBMSDA Kota Bekasi

60

FOKUS BERITA NASIONAL | KOTA BEKASI – Pembangunan turap Kali Asem di wilayah Rt.01 Rw.02 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, disinyalir adanya anggaran tumpang tindih, Proyek Turap tersebut telah di anggarkan Bandek DKI tahun 2018. Sebesar Rp. 4,1 Miliar.

Hasil Investigasi Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi L-KPK Kota Bekasi. Untuk kelanjutan pembangunan turap Kali Asem sebesar Rp. 6,1 Milyar,” jelas Rian, Ketua DPC L-KPK, Kota Bekasi. Sabtu (26/1/2019).

Lanjut Rian, Investigasi dan data yang kami miliki, adanya kecurigaan terhadap proyek tersebut. Selain tidak terpasangnya papan kegiatan, banyak kejanggalan yang sangat signifikan.

“tidak mungkin dalam satu item pekerjaan di anggarkan dua kali dalam satu tahun”.

Beberapa hari kedepan segera kita panggil dan kita undang Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi. untuk mengklarifikasi proyek Turap Kali Asem.

“Bahkan kami meminta kepada Kejaksaan Negeri Segera Periksa Kepala Dinas DBMSDA Kota Bekasi”.

Akan kita bahas juga dengan ketua DPRD Kota Bekasi, Legislasi, anggaran, dan pengawasannya seperti apa dan sejauh mana. Di dalam menjalankan kerangka representasi Wakil Rakyat. Karena DPRD sebagai Lembaga Legislatif yang merupakan Lembaga perimbangan terhadap kekuasaan eksekutif. Tegas Rian. (Jhon-FBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini