12/03/2022
Post Visitors:82


FBN – Pelalawan ||Proyek pekerjaan turap di masjid Ulul Azmi Kompleks Perkantoran Bahkti Praja Asal jadi diduga Proyek nilai pagu sekitar ratusan juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Murni Tahun 2020 Kabupaten Pelalawan, pekerjaan amburadul terdapat beberapa balok tarik turap retak dan turap tersebut tidak lurus.

“Pekerjaan turap dekat masjid sekitar 120 meter lebih terkesan amburadul alias asal jadi. dan terdapat balok tarik turap retak sekitar 4 titik sudah tutupi memakai semen aci,” kata David Koordinator investigasi forum LSM Riau bersatu, kepada media ini, Senin (30/11/) lalu di Pekanbaru.

Ia juga mengatakan, dana pagu proyek turap penahan tanah agar tidak mengenai mesjid Ulul Azmi pembangunan menelan biaya sekitar 400 juta dari anggaran APBD murni tahun 2020 Pemkab Pelalawan.

“Dimana mata kabid cipta karya melihat pekerjaan konstruksi turap disamping masjid ulul Azmi, Konsultan Pengawas pekarjaan fisik turup gagal Kontruksi,” tegas Devid Amriady.

“Ia juga menduga pihak kontraktor dan PU Pelalawan ada konggo-konggo. Harapannya PU Pelalawan harus punya tanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan fisik. Dampak penarik turap timbunan tanah tersebut padahal pekerjaan itu sudah PHO,” tandasnya.

Hal ini menjadi pertanyaan kenapa pekerjaan turup tidak sesuai bestek bisa di PHO.
Sementara, Kepala dinas PUPR Pelalawan, melalui Kusnul PPTK Pekerjaan fisik turap terkait dugaan turap tidak sesuai bestek, Mesjid Ulul Asmi saat dikonfirmasi media ini terkait masalah proyek tersebut terkesan tidak koperaktif ketika dihubungi.

terkait dugaan turap tidak sesuai bestek, menurutnya ada sedikit kendala pembangunan pas ujan mengalami runtuh , dengan itu pihak kontraktor perbaiki sekitar 12 meter, bisa jadi turap pekerjaan tidak lurus,
Ia juga membenarkan turap di mesjdi ulul Azmi sudah di PHO pihak.

“Ya, sesuai rapat diadakan pihak, dengan kabid cipta karya PUPR, yaitu Thomas hasil sekitar 12 meter bangguna tersebut tidak dibayarkan,” ujar Kusnul PPTK perkerjaan turap. (Sur)

%d blogger menyukai ini: