07/07/2022
Post Visitors:32

FOKUS BERITA SINTANG – Olahraga Futsal di Kabupaten Sintang semakin marak, terbukti dari banyaknya turnamen olahraga futsal yang digelar di Kabupaten itu. pada kesempatan kali ini sebanyak 61 tim turut berpartisipasi pada gelaran turnamen futsal bertajuk “Sahabat Yessy & Goal Futsal Cup 3” yang dilaksanakan di Indoor Apang Semangai Sintang dari tanggal 8 sampai 22 Mei -2022.

Wakil ketua panitia, Deri menjelaskan 61 tim tersebut dibagi kedalam tiga kategori, 32 tim tergabung di kategori umum putra, 19 tim pelajar dan 10 tim umum putri. Ia menjelaskan Kick off dimulai hari Minggu, 8 Mei 2022 pukul 09.00 wib antara Royale vs Phoniex dengan kemenangan Royale 3-2.

“Hari ini kita menggelar turnamen futsal Sahabat Yessy & Goal Futsal Cup 3, ini kerjasama antara Goal Futsal dengan Ibu Yessy Melania, anggota DPR RI Komisi IV, jadi ada 61 tim dibagi menjadi 3 kategori, umum putra 32 tim, 19 tim pelajar dan 10 tim umum putri,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan turnamen ini merupakan ajang silaturahmi para pecinta futsal di Sintang dan juga merupakan ajang pencarian bakat untuk porprov mendatang.

Sementara itu, ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sintang, Santosa saat memberikan sambutan mengingatkan kepada para atlet yang akan bertanding bahwa olahgara Futsal sudah berkembang pesat dan bisa berbicara banyak di tingkat nasional. Maka turnamen semacam ini bisa menjadi ajang pembibitan atlet-atlet baru di dunia Futsal tanah air.

Santosa berharap turnamen ini bisa menjadi ajang persiapan untuk menjaring atlet porprov yang akan dibawa berlaga pada ajang tersebut tahun 2022 ini. Ia meminta para atlet untuk menampilkan performa terbaik selama gelaran event dan bermain dengan sportif.

Dikesempatan itu, Yessy Melania yang menjadi sponsor utama pada gelaran even Futsal ini mengatakan Kabupaten Sintang merupakan Kabupaten yang olahraganya sangat berkembang, terutama Futsal. Ia melihat antusiasme masyarakat Sintang untuk berpartisipasi pada gelaran turnamen futsal sangat tinggi, baik sebagai pemain maupun sebagai penonton yang menyaksikan olahraga ini.

Yessy secara khusus mengapresiasi adanya kategori putri untuk event olahraga semacam ini karena menurutnya di daerah jarang ada olahraga yang mengakomodir kaum wanita untuk terlibat dalam event olahraga.

Ia berharap turnamen “Sahabat Yessy & Goal  Futsal Cup 3” ini bisa menjadi wadah untuk milenial menyalurkan bakatnya. Tidak lupa Yessy mengingatkan jangan sampai energi yang besar dari para atlet yang berlaga disalurkan kearah yang salah, misalnya malah berkelahi di lapangan.

“Saya menginginkan event olahraga ini juga menjadi tempat untuk kita mengontrol emosi kita dan menjadi matang secara emosi. Jangan malah tidak bisa mengontrol dan menjadi emosi, akhirnya tidak maju-maju olahraga kita. kita semua ingin menang, kita ingin juara tetapi jangan sampai semangat itu justru tidak terkontrol dan tidak dewasa,” ujar Yessy dilansir BeritaQ. Com.

Yessy juga berharap atlet yang berlaga bisa menampilkan permainan terbaik, penuh semangat dan sportifitas tinggi sehingga bisa dikirim ke event yang tingkatnya lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: