UAS Akan Isi Tausyiah Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kab.Batubara – FBN | Setelah dijadwalkan sejak jauh hari akhirnya Ustadz H Abdul Somad (UAS) Lc MA akan mengisi tausyiah Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Batubara. pada tanggal 3 November 2019.

Jika tidak ada aral melintang, UAS dijadwalkan akan memberikan tausyiah dengan tema “Mewujudkan Umat Yang Cinta Ulama Dengan Akhlakul Karimah” di Lapangan Bola Kaki Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi. Kabupaten Batubara.

“Alhamdulillah, persiapan Insya Allah sudah matang. Begitu juga dengan konfirmasi jadwal kehadiran Ustadz Abdul Somad sudah fik jatuh pada tanggal 3 November 2019” ujar Ketua Seksi Panitia pelaksana Bidang Keagamaan Penyelenggara Tabligh Akbar, Fahri Ramzi kepada wartawan. Minggu (27/10/19).

Pimpinan Pasantren Nurul Hidayah Jabal Hindi itu berpendapat sangat terkejut begitu mengkonfirmasi Ustadz Abdul Somad akan hadir pada minggu malam 3 November 2019.

Awalnnya dia mengaku jadwal kedatangan ustadz Abdul Somad tersebut diagendakan pada bulan Desember 2019.

“Kita pun awalnya terkejut juga jadwal ini sangat mendadak kami fikir karena agenda yang kita tentukan mulanya adalah di bulan Desember 2019, kebetulan kan ustadz Abdul Somad juga mengisi ceramah di Silau Laut Asahan pada tanggal 4 November, jadi dipercepat jadwalnya oleh Ustadz Abdul Somad sendiri pada tanggal 3 November” Tambahnya.

“Insya Allah ini kita targetkan berjalan sesuai dengan rencanalah. Mari kita doakan agar acara ini berlangsung sukses,” pungkasnya.

Selanjutnya salat Isya berjemaah dan tablig akbar yang akan diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Labuhan Ruku itu diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu jemaah dari kabupaten Batubara dan beberapa daerah tetangga.

Selain terbuka untuk umum, panitia juga mengundang jemaah masjid, pasantren dan mushola serta majelis taklim.

Untuk kenyamanan jemaah, ada pembatas antara jemaah perempuan dan jemaah laki-laki, sehingga para jemaah yang datang sama keluarga diharapkan bisa menyesuaikan diri.

Para jemaah juga diimbau untuk membawa alas duduk, serta dianjurkan untuk mengenakan pakaian muslim.

Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak panitia juga akan menyiagakan tim medis di sekitar lokasi kegiatan.

Fahri juga mengimbau kepada umat muslim untuk hadir dalam rangka mencintai dan menghormati Ulama

Semoga saja jadwal ini berjalan sebagaimana mestinya dan tidak berobah lagi.

Reporter : (Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *