Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Nasional · 1 Des 2021 19:50 WIB ·

UMKM Kota Bekasi Raih 3 Penghargaan di HRN 2 dan HUT Ke 27 APRINDO


					UMKM Kota Bekasi Raih 3 Penghargaan di HRN 2 dan HUT Ke 27 APRINDO Perbesar

Foto Istimewa; Hari Ritel Nasional ke 2 dan HUT APRINDO ke 27 menghadirkan Pameran Produk UMKM dari beberapa Daerah seperti Kota Bekasi, DKI Jakarta ,Tangerang dan BUMN,Perusahaan Ritel ,Kementrian Perdagangan Kementrian Koperasi dan UMKM RI.

FOKUS BERITA JAKARTA – UMKM Kota Bekasi kembali raih penghargaan UMKM Unggulan Terbaik Nasional APRINDO , Wakil Mentri Kementrian Perdagangan RI Jerry Sambuaga didampingi Ketua Umum APRINDO Roy M Mandey Menyerahkan Piagam Penghargaan dan Piala kepada 2 (dua) UMKM Kota Bekasi Untuk Kelas Kecil dan Menegah,Selasa( 30/11/2021)

Penyerahan Penghargaan diserahkan pada Penutupan Hari Ritel Nasional ke 2 pada Selasa,30 November 2021 di Aeon Mall Jakarta Timur 2 (dua) UMKM Kota Bekasi penerima Penghargaan UMKM Unggulan Terbaik APRINDO 2021 UMKM Kelas Kecil SITI AISYAH dengan Produk Baby Healthy Food,untuk Kelas UMKM Kelas Menegah diraih LALA GOZALI, Rumah & Kain Bajoe GIANTI .

Hari Ritel Nasional ke 2 dan HUT APRINDO ke 27 menghadirkan Pameran Produk UMKM dari beberapa Daerah seperti Kota Bekasi, DKI Jakarta ,Tangerang dan BUMN,Perusahaan Ritel ,Kementrian Perdagangan Kementrian Koperasi dan UMKM RI.

Pameran berlangsung dari tanggal 11 sampai 30 November 2021,Kota Bekasi meraih Penghargaan Stand Terbaik dari seluruh Peserta Pameran , terlihat dari Penaatan Stand dan Penjulan tertinggi dari Stand yang ikut serta. Wakil Menteri Kementrian Perdagangan RI ,Jerry Sambuaga dan Ketua Umum APRINDO Roy M Mandey menyerahkan Penghargaan Stand Terbaik kepada Koordinator UMKM Kota Bekasi Stand Ira Dyah Loka Mandani yang juga Ketua Olsamart Komuitas Digtal UMKM Kota Bekasi.

Jerry Sambuaga Wakil Mentri Kementrian Perdagangan dalam sambutanya, menghimbau Pengusaha Ritel mendorong Pemasaran Produk UMKM menjadi handalan Produk Dalam Negri sebagai sarana memajukan Perekenomian bangsa dan UMKM yang lebih kompettif, Sebagai bukti wujud Gerakan mencintai Produk UMKM.

Jerry Sambuaga memperagakan bahwa seluruh pakaian ,sepatu dan jam tangan (outfit) yang digunakannnya adalah Produk UMKM, bahkan saat bertugas di Amerika membeli Produk UMKM pada sambutan Penutupan Hari Ritel Nasional 2 di Aeon Jakarta Timur , Hal ini sesuai tema Hari Ritel Nasional ke 2 – Ritel Tangguh,UMKM maju, Indonesia Bangkit .

Ketua Umum APRINDO Roy M Mandey dalam sambutannya ,Menegaskan kebangkitan Ritel haruslah meningkatkan daya saing Pasar dengan menggandeng UMKM memasuki Pasar Ritel , Ritel dan UMKM harus sama sama bangkit dalam membangun Ekonomi Bangsa. Pada tahun 2022 Indonesia akan menjadi tuan Rumah Asian Pasifik Retail Assoiation yang dikuti 30 Negara dilaksanakan di Bali,ungkapnya.

Mandey dalam kata sambutannya, Menuturkan Penutupan Hari Ritel Nasional 2.Ini menjadi bukti Pasar Ritel Indonesia memiliki daya dsaing tinggi menjadi Peluang Startegis UMKM masuk Pasar Global, Pada Penerima Penghargaan UMKM unggulan terbaik APRINDO 2021,

Hadir Benny Tunggul Kabid Perdagangan TWUP4 Kota Bekasi, Toto Yulianto Kabid Usaha Mikro dan Fasilitas UMKM Dinas Koperasi & UMKM Kota Bekasi, Arie Halimatussadiyyah- Kabid Industri Kecil Menengah dan Sulastri Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan & Industri Kota Bekasi, dan Humas Kota Bekasi . Acara Penutupan Hari Ritel Nasional 2 diawali Penanda tanganan Memorandum of Understanding APRINDO dan PWI yang diwakili Sekretaris PWI H. Mirza Zulhadi.
Benny Tunggul

Jerry Sambuaga – Wakil Mentri Kemetrian Perdagangan RI dan Roy M Mandey Ketua Umum APRINDO menyerahkan Penghargaan kepada UMKM. ( BN/ Hadi )

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satu Tahun Kapolri : Setapak Perubahan Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

Kapolda Sumsel Didampingi Direktur Kriminal Khusus dan Direktur Kriminal Umum Menerima Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Pertanian RI

27 Januari 2022 - 19:31 WIB

Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun

27 Januari 2022 - 15:26 WIB

KPK Tak Lagi Gunakan Istilah OTT, Kelompok Milenial: Keputusan Yang Tepat

27 Januari 2022 - 14:41 WIB

Komisi IV DPR RI Rapat Kerja Dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Yessy Minta Hasil PNBP KKP Dikembalikan ke Nelayan

26 Januari 2022 - 21:23 WIB

MK Putuskan Polisi Berhentikan Periksa Identitas Orang Sesuai Konstitusional

26 Januari 2022 - 16:31 WIB

Trending di Fokus Berita Nasional