Ungkapan AKP. Ilyas Terkait Dugaan Korupsi Kepala Desa Gunungtua

61

SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Adanya dugaan korupsi Dana Desa warga melaporkan Kepala Desa Gunungtua (Carmo) ke pihak Kepolisian setempat, Selasa (28/5).

Saat diwawancara via Telpon Celuller Usan Sopian selaku Kadus 4 sekaligus pelapor mengatakan, “Saya melaporkan kalau tidak salah sekitar tanggal (15/12/2018) kemudian saya di BAP sekitar tanggal 25-26/12/2018,” ucapnya.

“Sampai saat ini baru saksi-saksi matrial terus Bendahara TPK (Tim Pelaksana Kegiatan), Bendahara Desa, kemudian para kadus, para tokoh, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) BPD (Badan Pendamping Desa), sekitar 15 orang saksi yang sudah di panggil (Tipikor Polres Subang),” lanjut Usan.

Perkataan Usan Sopian di benarkan oleh Kasat Reskrim Polres Subang (AKP. Moch Ilyas Rustandie SH), saat di temui dikantornya.

“Pihak Tipikor sudah melakukan Klarifikasi-Klarifikasi dilapangan dan kami memanggil Saksi-saksi yang berkaitan dengan aparat desa disana, tapi sipatnya klarifikasi,” ujarnya.

Saat dipertanyakan kapan Kepala Desa dipanggil untuk dimintai keterangan, AKP. Moch Ilyas mengatakan,” Nanti kita menunggu pihak Tipikor mengumpulkan keterangan atau Klarifikasi yang lain, kalau sudah begitu biasanya menggelar untuk langkah berikutnya,” lanjut AKP. Moch Ilyas.

“Kalau berkaitan dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi itu biasanya kita perlu Klarifikasi terlebih dahulu, saya rasa itu sudah berjalan dan sudah ada penyelidikan dari Unit Tipikor (Subang),” tutupnya, (Bachrie).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini